49 Jamaah Umroh Sampai di Bandara Soetta Sabtu Pagi

49 Jamaah Umroh Sampai di Bandara Soetta Sabtu Pagi

detakbanten.com Bandara Soetta - Sebanyak 49 jamaah umroh yang diterlantarkan dengan sengaja oleh biro perjalanan umroh PT. Jaya Mandiri Bersama Indonesia (JMBI) akhirnya tiba di Terminal 2 Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Provinsi Banten. Sabtu (23/05/2015).

Isak tangis serta rasa gembira disaat bertemu dengan para keluarga mewarnai kedatangan puluhan jamaah umroh yang diterlantarkan di Jeddah, Arab Saudi. Mereka hampir satu pekan ditelantarkan oleh pihak biro perjalanan umroh yang memberangkatkannya.

Salah satu jamaah umroh, Anjari Ashari mengatakan, mewakili 49 jamaah umroh yang ditelantarkan mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak terkait yang membantu, hingga akhirnya puluhan jamaah kembali ke tanah air.

"Atas nama jamaah saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kami pulang ke tanah air, sekali lagi terima kasih," ujarnya tersedu-sedu.

Fauzan, jemaah umroh lainnya yang berasal dari Tangerang menjelaskan, dirinya tidak menyangka ibadah umrohnya seperti ini.

"Saya mulai curiga disaat awal pemberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta. Saya dengan puluhan jamaah lainya hanya dikasih paspor dan satu tiket penerbangan saja. Kecurigaan itu mulai terjawab di hari ke empat, disaat ditunda keberangkatn ke Mekah," paparnya.

Diduga, kata dia, PT Jaya Mandiri Bersama Indonesia selaku biro perjalanan umroh tidak hanya menelantarkan 49 jamaah umroh yang telah kembali ke Indonesia.

"Pasalnya masih terdapat puluhan hingga ratusan jamaah umroh Indonesia masih berada di Jeddah yang diterlantarkan oleh pihak JMBI," ujarnya.

Go to top