Popkot IV Cilegon Perlombakan Banyak Cabor

Popkot IV Cilegon Perlombakan Banyak Cabor

detakbanten.com CILEGON - Usai memutuskan tanggal pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) IV Cilegon, kini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon juga memastikan bahwa ajang tersebut akan mempertandingkan banyak cabang olahraga (cabor).

Diketahui, sekira 18 cabor akan diperlombakan pada event dua tahunan Dispora Kota Cilegon itu. Diantaranya adalah bola voli, pencak silat, karate, renang, bulutangkis dan sepakbola.

Sekretaris Umum Dispora Kota Cilegon, Wawan Dahlan membenarkan hal tersebut. Kata dia, acuan 18 cabor tersebut, merupakan cabor yang telah diperlombakan pada Popkot sebelumnya.

"Tidak ada yang kami kurangi. Soalnya, cabor tersebut, memang cabor-cabor yang melakukan pembinaan dengan intensif di Kota Cilegon," papar Wawan.

Wawan berharap, dengan langkah tersebut, mampu mengantarkan Kota Cilegon meraih prestasi puncak di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) maupun Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). "Soalnya, yang kami kirimkan, atlet-atlet terbaik hasil Popkot ini," jelasnya.

Go to top