300 UMKM Hadir Di Tangerang Expo 2017

300 UMKM Hadir Di Tangerang Expo 2017

detakbanten.com Kota TANGERANG-Pemkot Tangerang gelar Tangerang Expo 2017 di ikuti oleh 300 UMKM dari 104 kelurahan se-kota Tangerang,yang resmi di buka oleh walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Acara pembukaan digelar di depan halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Jl Satria Sudirman,Kota Tangerang,Kamis (23/2/17). Adapun peserta di ikuti oleh 20 OPD, 300 UKM, PDAM, PD Pasar, 10 Koperasi , Dinas Koperasi & UKM Provinsi Banten, Dinas Kop & UKM Kota Tangsel, BJB Konvensial, BJB Syariah , Bank Mandiri, BPJS, Kantor Pajak.

"Acara digelar dari 23-27 Febuari dengan total stand yang ada pada Tangerang Expo 2017 ada sekitar 202 stand," ujar walikota Tangerang.

Pemkot Tangerang juga akan membuka pelayanan administrasi kependudukan dan juga pelayanan PBB dan BPHTB di lokasi Tangerang Expo yang berada di Lapangan LP Anak Jl. Tmp. Taruna No.29 C, Sukaasih, Kec.Tangerang, Kota Tangerang.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ajang Tangerang Expo kali ini selain sarana untuk menggerakkan ekonomi masyarakat terutama UMKM, bertujuan untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Layak dikunjungi sebagaimana konsep Tangerang Live yang menjadi nafas pembangunan di Kota Tangerang.

" Ini merupakan ajang promosi sekaligus memperkenalkan dan mengembangkan potensi yang ada di Kota Tangerang," ujarnya.

" Oleh karenanya kali ini, tidak hanya diikuti oleh kecamtan tapi juga 104 kelurahan di Kota Tangerang, sehingga mereka bisa menunjukkan dan menggali potensi yang ada di masing-masing kelurahan," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM H. Sayuti menyampaikan, bahwa pelaksanaan Tangerang Ekspo kali ini merupakan yang terbesar di Kota Tangerang, karena kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya diikuti oleh 100-an peserta kali ini diikuti tidak kurang dari 300 peserta.

"Lahan yang digunakan juga mencapai 2700 meter persegi jauh dari tahun lalu yang hanya 1600 meter peresegi," jelasnya.

"Dari target transaksi juga meningkat dari Rp 1,8 Milyar menjadi Rp 3 Milyar," tukasnya.

Go to top