Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi Positif Covid-19

Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi Positif Covid-19

Detakbanten.com OTOMOTIF - Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, mengabarkan pada, Kamis (15/10), dirinya positif terjangkit Covid-19 dan bakal melewatkan balapan Grand Prix Aragon akhir pekan ini.

Seperti diketahui pembalap yang sudah berusia 41 tahun tersebut dinyatakan positif terpapar Virus Corona setelah mengikuti tes PCR standar.

Alhasil mau tak mau pembalap berjuluk "The Doctor" tersebut harus mengisolasi diri di kediamannya setidaknya sepuluh hari sampai benar-benar dinyatakan terbebas dari COVID-19. 

Tentunya melihat hasil dirinya positif terpapar virus corona membuat Valentino Rossi kaget. Sebab ia mengaku sudah melakukan berbagai cara, termasuk menaati protokol kesehatan sebaik mungkin untuk menghindari terkena virus corona.

Kini yang dirasakan Valentino Rossi adalah sedih sekaligus kesal. Ia benar-benar tak habis pikir dirinya bisa terkena virus Covid-19. Padahal ia sudah melakukan isolasi mandiri sejak Selasa 13 Oktober 2020 kemarin di rumahnya, Tavullia, Italia, meski hasil tes tersebut negatif.

Sementara itu Managing Director Yamaha Lin Jarvis mengatakan bahwa semoga Rider bernomor 46 itu bisa segera pulih,

 "Ini kabar yang sangat buruk bagi Valentino dan kabar yang sangat buruk bagi tim Monster Energy Yamaha dan untuk semua fan MotoGP di seluruh dunia," kata dia.

"Yang pertama dan terpenting kami berharap Valentino tidak akan terlalu menderita dalam beberapa hari mendatang dan akan pulih sepenuhnya dalam waktu sesingkat mungkin."

Sebelum Valentino Rossi terpapar virus Corona project leader Sumi-san dan lima engineer Yamaha absen di Le Mans setelah satu anggota tim positif Covid-19, meski tidak menunjukkan gejala.

"Dua insiden ini mengingatkan kita bahwa tidak peduli seberapa berhati-hati Anda, risikonya selalu ada- seperti yang kita lihat dengan meningkatnya jumlah infeksi di Eropa saat ini," kata Lin Jarvis.

"Kami telah memeriksa dengan otoritas kesehatan Italia dan kami telah diberitahu bahwa setiap anggota tim yang melakukan kontak dengan Valentino hingga Senin tidak termasuk dalam risiko langsung."

Pihak Yamaha sendiri sampai saat ini belum menentukan sikap untuk mencari pengganti Valentino Rossi yang absen pada seri balapan selanjutnya, tetapi banyak rumor yang mengatakan bahwa Jorge Lorenzo akan turun untuk menggantikan Valentino Rossi.

Go to top