Golkar Majukan Andika Bacalon Gubernur Banten, Sachruddin Cawalkot Tangerang

Golkar Majukan Andika Bacalon Gubernur Banten, Sachruddin Cawalkot Tangerang

Detakbanten.com KOTA TANGERANG  - Ketua Golkar Kota Tangerang, Sachrudin diusung menjadi bakal calon (Balon) Walikota Tangerang dalam perhelatan Pilkada Kota Tangerang.

Rekomendasi tersebut tertuang dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Sabtu, 26 September 2020 kemarin.

Juru bicara Rakerda I DPD Golkar Kota Tangerang, Edi Muadi menjelaskan, Rakerda merupakan forum yang sangat strategis dalam melahirkan rekomendasi politik yang memiliki kekuatan hukum.

"Rakerda telah melewati berbagai proses. Salah satu hasil yang didapat yaitu menetapkan bakal calon Walikota Tangerang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2023 mendatang. Keputusannya, rekomendasi tersebut kami berikan kepada Sachrudin yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kota Tangerang," paparnya, Minggu (27/9/2020).

Selain menetapkan Sachrudin menjadi bakal calon walikota kata Edi, DPD Golkar Kota Tangerang juga merekomendasikan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menjadi bakal calon Gubernur Banten pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2022 nanti.

"Sebagai partai politik di tingkat II, kami memiliki kewajiban untuk mengusung calon gubernur (Cagub) yang berasal dari kader internal. Pilihan kami jatuh kepada bapak Andika Hazrumy yang memang merupakan kader terbaik dan sangat potensial," katanya.

Edi menyebut, bila Andika Hazrumi merupakan kader Golkar yang sangat mumpuni serta berkualitas dalam kepemimpinan baik di pemerintahan maupun dalam memimpin organisasi.

"Kami berharap semua kader khususnya para pengurus agar mendukung perjuangan partai. Tujuannya adalah untuk kemenangan pilkada dan mensejahterakan masyarakat," ujar Edi.

Sementara itu, Ketua Harian DPD Golkar Kota Tangerang, Dedi Ochen mengungkapkan, rekomendasi merupakan hasil ketetapan para pengurus DPD Golkar Kota Tangerang periode 2020-2025 yang dibahas dalam Rakerda.

"Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin yang juga ketua DPD kami, resmi diusulkan menjadi bakal calon Walikota Tangerang pada Pilkada Kota Tangerang periode 2023 -2025. Termasuk merekomendasikan Andika Hazrumy menjadi balon Gubernur Banten pada Pilgub Banten 2022 mendatang," terang Dedi.

Guna menyukseskan dua agenda besar tersebut, ia meminta para kader dan keluarga besar Partai Golkar agar melakukan konsolidasi. Termasuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat buat masyarakat.

"Informasikan program partai yang secara langsung menyentuh kepentingan masyarakat," imbuhnya

Ia juga mengimbau kepada para pengurus yang baru dilantik, supaya menjalin kerja sama sesuai dengan bidangnya.

"Tujuannya supaya Partai Golkar semakin besar yang pada akhirnya mampu memenangkan pilkada 2023, pemilihan legislatif (Pileg) serta pemilihan presiden (Pilpres) 2024," ujar dia.

 

 

Go to top