Dampak Guru Ngaji Di Curug Positif Cavid 19, 30 Santri Jalani Rapid Test

Dampak Guru Ngaji Di Curug Positif Cavid 19, 30 Santri Jalani Rapid Test

detakbanten.com CURUG -- Pasca ditetapkan positif oleh Dinkes Kabupaten Tangerang teradap guru ngaji berinisial AT warga Kadu RT 05/02 Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, seluruh santri jalani rapid tes pada Sabtu (08/08/2020), rapied tes yang dilakukan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Curug ini, berjalan lancar.

" Ada 30 santri yang menjalani rapied test pada hari Sabtu (08/08/2020) ini (red), hasilnya 9 orang dinyatakan reaktif," terang Jubir Gugus tugas Covid 19, dr Hendra kepada Detakbanten.com, Sabtu (08/08/2020),

Hendra mengatakan, rencananya Dinkes Kabupaten Tangerang akan melakukan tracing dan melakukan rapied test terhadap keluarga 9 santiri yang melakukan kontak langsung, rencananya 9 orang ini akan dilakukan test swab, untuk memastian apakah positif atau tidak.

" Meski saat ini warga apatis terhadap Covid 19, namun Dinkes akan tetap melakukan soaialisasi , agar warga membiasakan memakai masker dan mencuci tangan,"tandasnya.

Sementara ketua DPD KNPI Adang Akbarudin meminta agar warga bisa memeatuhi protokol kesehatan covid 19, menurut pria asli Kadu Curug ini, masyarakat belum semuanya sadar tentang bahaya Covid 19, sampai saat ini vaksin Covid 19 belum ditemukan.

" Kami berarap agar warga memahami dampak yang terjadi jika seseorang terkena virus Covid 19, " katanya .

Go to top