Cegah Banjir, Dinas Bimamarga Dan SDA Perbaiki Saluran Air Di Jalan Pemda

Cegah Banjir, Dinas Bimamarga Dan SDA Perbaiki Saluran Air Di Jalan Pemda
detakbanten.com TIGARAKSA - Untuk mengantisispasi banjir pada musim penghujan, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang melakukan perbaikan saluran air di dua titik. 
 
Di jalan raya Bojong menuju kawasan Puspemkab Tangerang, tepatnya di depan gerbang kawasan Citra Raya Bizlink, Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.
 
Berdasarkan pantauan dilapangan, proyek yang dikerjakan oleh bagian pemeliharaan DBMSDA Kabupaten Tangerang ini masih berlangsung, Di dua titik tersebut rawan terjadinya banjir, apalagi jika musim penghujan tiba, terlihat alat berat sedang mengeruk saluran air yang melintas dijalan raya Pemda Tigaraksa ini, jika sudah diperbaiki tentunya warga berharap agar tidak terjadi lagi banjir yang akan menghambat masyarakat serta pengendara baik dari arah Cikupa menunu Tigaraksa, maupun sebaliknya.
 
" Insya Allah akses vital menuju kawasan Puspemkab Tangerang, Tigaraksa ini akan menjadi prioritas Dinas Binamarga dan SDA, karena jika dibiarkan, air akan menggenang dan akses menuju pemda akan banjir," kata Kadis Binamarga dan SDA Slamet Budi Mulyanto kepada wartawan, Jumat (07/08/2020).
 
Slamet Budi Mulyanto mengatakan, Dinas Bimamarga dan SDA setiap tahunnya terus berupaya melakukan pembangunan dan perbaikan jalan, baik jalan Puspemkab Tangerang maupun jalan penghubung kecamatan dan jalan penghubung desa, saat ini di era kedua pak Zaki Iskandar menjabat, infrastuktur sudah banyak mengalami kemajuan, karena Pemkab Tangerang fokus terhadap pembangunan infrastruktur.
 
"Kita bisa melihat ke jalan antar kecamatan, dan jalan penghubung desa, hampir semua pembangunannya di beton, artinya Pemkab serius memperhatikan akses jalan sebagai penopang ekonomi masyarakat," tandasnya.

 

 

Go to top