Cegah Corona, Anggota DPRD Moh Bahri Himbau Warga Terapkan Social Distancing dan Jaga Kesehatan

Cegah Corona, Anggota DPRD Moh Bahri Himbau Warga Terapkan Social Distancing dan Jaga Kesehatan

detakbanten.com KELAPA DUA -- Anggota DPRD Provinsi Banten Moh Bahri menghimbau kepada warga Banten untuk menerapkan social distancing atau pembatasan sosial, hal tersebut merupakan upaya dalam mencegah meluasnya wabah virus Corona ( Covid -19). Karena seperti kita ketahui bahwa virus Corona sudah masuk wilayah Banten, dan Gubernur Banten sudah menetapkan Banten sebagai kejadian luar biasa ( KLB) termasuk didalamnya Tangerang Raya dengan status Zona merah.

" Saya mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan Corona, diam dirumah, batasi ketemu orang, hindari bepergian keluar kota, hindari kontak fisik untuk sementara waktu," terang anggota DPRD Banten Moh Bahri kepada wartawan Selasa (24/03/2020).

Moh Bahri menambahkan, ketika menerapkan social distancing, seseorang tidak diperkenankan untuk berjabat tangan, menjaga jarak aman minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain, terutama dengan orang sakit atau berisko tinggi menderita Covid -19.

" Kebijakan pemerintah meliburkan siswa dan mengatur ASN untuk kerja dirumah sangat tepat, tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid - 19), terang Cak Ipul sapaan akrab Moh Bahri.

Selain menerapkan social distancing kata Moh Bahri, untuk mencegah virus Corona, dia juga berharap agar warga Banten untuk menunda pertemuan atau acara yang diadiri orang banyak, seperti menghadiri resepsi, seminar dan gunakanlah masker, termasuk yang berada di area umum seperti Rumah Sakit, pasar, stasiun dan tempat umum lainnya disarankan menggunakan masker.

"Sebagai angota DPRD Banten dirinya sudah melakukan action dengan membagikan masker dan sarung tangan kepada warga di Kelapa dua dan sekitarnya kemarin,"tandasnya.

Go to top