Ini Alasan Travel Umroh di Kota Serang Tunda Pemberangkatan Umroh

Ini Alasan Travel Umroh di Kota Serang Tunda Pemberangkatan Umroh

Detakbanten.com, Kota Serang - Kebijakan pemerintah Kerajaan Saudi Arabia (KSA) menyetop masuknya jamaah umrah dari sejumlah negara termasuk Indonesia. Sbagai antisipasi masuknya virus corona sudah diketahui pengusaha travel umroh Munir Imani Indonesia di kota Serang.

Peraturan tersebut di terima langsung di keluarkan dari Arab Saudi, yang diterima melalui surat edaran.

"Otomatis kita mengikuti peraturan dari Arab Saudi untuk sementara jamaah umroh di tunda," kata staf Travel Umroh Munir Imani Indonesia, saat ditemui, Kamis (27/2/2020)

Tak hanya itu, lanjut dia, yang sudah mempunyai visa tidak berangkat terkait terbit nya peraturan virus Corona.

Laila menjelaskan, dari Travel Umroh Munir Imani Indonesia sebanyak 50 jamaah yang akan berangkat pada bulan April 2020. Meski demikian, pihaknya belum mengetahui sampai kapan di tunda untuk keberangkatan umroh.

"Kita bisa ancang ancang untuk menginformasikan kepada jamaah, karena itu perlu edukasi ke jamaahnya. Ini tidak bisa kita hindari, apalagi sudah ada peraturannya, dan kita belum mengetahui pasti sampai kapan berakhirnya," jelasnya.

Laila mengakui bahwa ada keluhan dari jamaah umroh, akan tetapi pihaknya melakukan pendekatan kepada jamaah dan mengedukasi ke jamaah untuk sementara umroh ditunda.

"Kita sudah tidak bisa berbuat banyak. Dan sudah informasikan kepada Jamaah, pendekatan kepada jamaah, semoga penangguhan cepat, tidak lama lama karena kita niatnya ibadah," pungkasnya.

Go to top