Hasil Donasi, Pemkot Serang Bantu Korban Banjir di Lebak

Walikota Serang Syafrudin saat memberikn bantuan diterima oleh Bupati Lebak Iti Oktavis Jayabaya Walikota Serang Syafrudin saat memberikn bantuan diterima oleh Bupati Lebak Iti Oktavis Jayabaya
Detakbanten.com, SERANG - Bertepatan dengan hari lahir Walikota Serang pada Kamis 9 Januari 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang memberikan bantuan untuk para korban terdampak banjir bandang di sejumlah wilayah di Kabupaten Lebak.
 
Dalam bantuan tersebut terkumpul uang sebesar Rp 67 Juta. Walikota Serang Syafrudin yang datang langsung memberikan bantuan diterima oleh  Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya dikantor BPBD Lebak.
 
Tak hanya uang, pemerintah Kota Serang memberikan juga sembako, diantaranya pakaian layak pakai, air mineral, beras dan pampers.
 
Walikota Serang Syafrudin mengatakan, meski bencana dan korban tidak terdampak di Kota Serang. Namun pihaknya tetap peduli terhadap warga yang tertimpa musibah.
 
Syafrudin menambahkan, berbagai macam logistik dan uang santunan sebesar Rp. 67.938.800 diberikan Pemerintah Kota Serang untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana banjir bandang dan longsor yang diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Lebak, Iti Octavia Jayabaya.
 
“Bantuan inu ntuk meringankan beban kepada warga korban Banjir Bandang. Saya berharap mudah-mudahan ini bermanfaat,” harapnya.
 
Ditempat yang sama, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Serang, khususnya kepada Walikota Serang Syafrudin yang telah peduli kepada korban banjir Bandang di Kabupaten Lebak.
 
“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Lebak mengucpkan terkmakah, baik secara pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Lebak dan mewakili masyarakat Lebak mengucapkan terimakasih atas bantuan baik materi-materi dan seluruh apa yang dibawa oleh Pak Walikota beserta jajarannya, semoga Allah membalas kebaikannya, karena kami tidak bisa membalasnya,” ucap Iti Octavia.
 
Tak lupa Iti pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk turut mendoakan masyarakat Lebak yang kini tengah tertimpa musibah banjir bandang dan longsor.
 
“Kami juga memohon doanya dari seluruh masyarakat untuk mendoakan semoga masyarakat Lebak diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menjalani musibah ini,” ujarnya.
 
Selain itu juga, Iti Octavia pun turut memanjatkan doa untuk Walikota Serang yang saat menyalurkan bantuan kemanusian dari Pemkot Serang ke Kabupaten Lebak tengah berulang tahun yang ke-57.
 
“Karena hari ini bertepatan juga dengan ulang tahun Pak Walikota saya ucapkan selamat ulang tahun, semoga sehat selalu, semakin berkah dan juga sukses dalan memimpin Kota Serang menjadi Kota yang maju. Aje Kendor,” pungkasnya.
 
Go to top