Ponpes di Kota Serang lahirkan Santri Berkarakter

Ponpes di Kota Serang lahirkan Santri Berkarakter

detakbanten.com, KOTA SERANG - Pondok pesantren (Ponpes) melahirkan santriwan santriwati yang ada di Kota Serang memiliki peran penting untuk pembangunan kota Serang Madani. Sehingga keberadaannya banyak menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter.

Demikian dikatakan Walikota Serang Syafrudin pada acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Kota Serang di lapangan Kota Serang Baru (KSB) Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang, Selasa (29/11/2019).

Syafrudin mengatakan, Kota Serang sebagai kota sejuta santri dan seribu kiai. Sebutan tersebut tidak lepas dari keberadaan kiai dan Ponpesnya yang banyak lahirkan santri. “Peran para santri mempunyai peran yang sangat luar biasa dalam membangun Kota Serang," ujarnya.

Menurutnya, keberadaan Ponpes sangat penting. Dikarenkan dari lembaga pendidikan ini pembentukan karakter anak-anak Kota Serang dicetak.

“Pembentukan karakter anak-anak kita yang jebolan dari pesantren itu beda dari sisi tingkah laku, akhlak dan cara menghargai orang tua,” katanya.

Oleh karena itu, Pemkot Serang sengaja melaksanakan peringatan Hari Santri sebagai penghargaan apresiasi kepada Ponpes dan santri.

“Kita berikan sebuah penghargaan para santri dan kiai. Karena tanpa kiai tidak ada santri. Kami atas nama Pemkot apresiasi kegiatan di Ponpes,” katanya.

Go to top