Tak Kunjung di Perbaiki, Warga Cikepuh Gelar Aksi Tambal Jalan Rusak

Tak Kunjung di Perbaiki, Warga Cikepuh Gelar Aksi Tambal Jalan Rusak

detakbanten.com KOTA SERANG - Jalan yang berada di Lingkungan Cikepuh, Kecamatan Serang, Kota Serang yang mengalami rusak parah, dengan banyaknya lubang setinggi 40 Centi Meter (CM). Warga Kampung Cikepuh mengaku kesal, karena tidak ada perbaikan dari Pemerintah setempat.

Hingga akhirnya, warga Kampung Cikepuh, Kelurahan Unyur Kota Serang melakukan aksi tambal jalan yang rusak dan berlubang secara gotong royong.

Perbaikan jalan itu dilakukan oleh warga, secara tambal sulam mengunakan batu dan pasir. Perbaikan ini pun, adalah upaya untuk mendesak Pemerintah setempat melakukan perbaikan jalan. Sebab banyak pengendara yang menjadi korban kecelakaan.

Salah satu warga Kampung Cikepuh, yang ikut aksi tambal jalan rusak, Aripin mengatakan, dirinya merasa prihatin, atas jalan menuju keraton Banten lama tak kunjung diperbaiki. Padahal sudah banyak memakan korban.

"Ketimbang bahaya, warga inisiatif sendiri saja. Karena Siapa lagi yang mau merperhatikan, kalau bukan warga kampung," katanya, di tengah-tengah aksi tambal jalan rusak,Rabu (24/4/2019).

Lanjut Aripin, bahwa persoalan utama di jalan rusak tersebut, adalah banjir yang disebabkan selokan atau drainase mampet. Jadi Pemerintah harus segera memperbaiki drainase terlebih dahulu.

"Ini pun kalau diaspal percuma, karena tidak akan tahan lama. Kami sih berharap dibenerin saja selokan atau drainasennya saja. Agar aliran air bisa lancar mengalir, dan tak menyebabkan banjir," ujarnnya.

Sementara itu, Ketua RW 06 Lingkungan Cikepuh, Hamsani menambahkan, gotong royong ini merupakan inisiatif warga. Karena, kata Hamsani, warga kesal terhadap Pemerintah setempat, yang tidak melakukan perbaikan.

"Memang tahun lalu sudah diperbaiki opeh Pemerintah Kota Serang. Namun belum ada sebulan sudah rusak lagi, karena tergenang air. Makanya kita minta perbaiki drainasenya, dan jalan rusak tersebut," pintanya.

Go to top