Amankan Pengundian Kios Pasar Mauk, 110 Anggota Gabungan Polisi dan TNI Disiagakan

Amankan Pengundian Kios Pasar Mauk, 110 Anggota Gabungan Polisi dan TNI Disiagakan

detakbanten.com MAUK -- Amankan pengundian kios pasar Mauk, sebanyak 110 petugas gabungan dari polsek Mauk dan TNI dari Koramil 09/ Mauk serta Satpol PP dan Ormas disiagakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengamankan pengundian pasar modern tradisional Mauk.

Kapolsek Mauk AKP Teguh Kuslantoro mengatakan, petugas gabungan dari Polsek Mauk, TNI dari Koramil dibantu Satpol PP, Ormas BPPKB dan Pemuda Pancasila disiagakan dalam mengamankan jalannya pengundian pasar Mauk pada Sabtu, (05/01/2019), karena ada ratusan pedagang pasar Mauk yang rencananya direlokasi ke Pasar Mauk.

"Alhamdulillah anggota Polsek Mauk dibantu TNI dari Koramil Mauk, serta Satpol PP melakukan pengamanan, sehingga proses pengundian berjalan dengan lancar," terang AKP Teguh Kuslantoro, pada Sabtu (05/01/2019).

AKP Teguh mengatakan, kegiatan yang melibatkan ratusan warga sangat berpotensi terjadinya kericuhan, untuk mengantisipasi tersebut, Muspika Kecamatan Mauk yang didalamnya Polisi, TNI dan Satpol PP Mauk, sudah mengantisipasinya dengan melakukan sosialisasi kepada pedagang, sehingga mereka bisa memahami dn tidak mudah yerprovokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang menginginkan agar situasi tidak kondusip.

Sementara Kepala Trantib Kelurahan Mauk Timur, Rudi Hadi Karsono mengatakan, pengundian pasar Mauk merupakan program Bupati Tangerang yang harus didukung oleh seluruh masyarakat, apalagi penataan ini merupakan solusi dari Pemerintahan Daerah, agar pedagang bisa berjualan tidak mengganggu lalulintas jalan Mauk.

"Ini merupakan program Pemkab Tangerang dalam rangka mengurai kemacetan, dan penataan pasar tradisional Mauk, alhamdulilah pengundian berjalan lancar." tandasnya.

Go to top