Sopir di Tes Urine Jelang Natal dan Tahun Baru

Sopir di Tes Urine Jelang Natal dan Tahun Baru

detakbanten.com SERANG. - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, Petugas gabungan dari Resnarkoba Polres Serang Kota, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan Kota serta Satlantas Polres Serang Kota melakukan Uji kelayakan kendaraan dan Tes Urine Supir di Terminal Pakupatan, Serang, Banten, Sabtu 22/12/2018.



Kasat Resnarkoba Polres Serang Kota AKP Wahyu Diana mengatakan bahwa tujuanya di lakukan tes urine terhadap supir tersebut untuk mengantisipasi kecelakaan lalulintas menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.

"Kita melakukan tes urine bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota untuk mengetahui apakah supir-supir ini memakai narkoba atau tidak ? Ini dilakukan guna mengurangi dan mengantisipasi kecelakaan lalulintas," jelasnya.

Sebanyak 20 orang supir sudah melakukan tes urine dan sementara hasilnya negatife semua, dari target maksimal 50 sampai 70 orang supir.

"Untuk target kita maksimal 70 orang supir, yang baru diperiksa 20 orang, hasilnya semua negatife. Kalaupun ada supir yang hasilnya positif maka kita akan meminta kepada pihak perusahaan surat keterangan sementara dan mengganti supir tersebut," tandasnya.

Go to top