Kapolda Banten Ajak Teladani Sifat Nabi Muhammad SWT

Kapolda Banten Ajak Teladani Sifat Nabi Muhammad SWT

detakbanten.com SERANG - Kapolda Banten ajak teladani sifat Nabi Muhammad SWT pada jajaran dan staf dalam pelaksanaan tugas, sebagai media untuk menyampaikan nilai kebenaran dan kebaikan.

"Saya berharap momentum ini dapat memacu motivasi bagi seluruh personil Polda Banten, Inovasi baik dalam memelihara Kamtibmas menegakkan hukum maupun melayani masyarakat." kata Kapolda Banten Brigjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi saat kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2018 M sekaligus Tasyakuran kenaikan Tipe Polda Banten, di Masjid Baiturrahman, Kamis 13/12/2018.

Kapolda menuturkan,sifat Siddiq yang menjujung tinggi nilai kebenaran dan kejujuran. Terus, sifat Tabligh yang mengisyaratkan bahwa kita hendaknya menjadikan pelaksanaan tugas,serta sifat Fhatonah yang merupakan kecerdasan dan yang terakhir memiliki sifat amanah. Sifat ini menunjukan luhurnya perilaku dan ucapan Nabi.

"Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah agenda pembinaan, yang secara rutin kita laksanakan setiap tahunnya. Kegiatan ini bukanlah sekedar seremonial atau tradisi semata, namun merupakan wahana bagi kita untuk terus melestarikan, menghayati dalam nilai akhlak mulia dari Nabi Muhammad SAW," tuturnya.

Kedepan, lanjut Kapolda, tantangan Polri akan semakin berat dan kompleks, karena saat ini bangsa indonesia tengah berada dalam tahapan Pemilu 2019, yang dinamikanya berpotensi menimbulkan instabilitas keamanan konflik sosial.

"Dalam peringatan maulid ini,mari kita meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita wujudkan Polri yang berprestasi dan Inovatif dalam mengamanan Pilkada 2019." pungkasnya.

Go to top