Kabupaten Tangerang, Dipercaya Jadi Tuan Rumah Liga Desa Nusantara

Kabupaten Tangerang, Dipercaya Jadi Tuan Rumah Liga Desa Nusantara

detakbanten.com KELAPA DUA - Kompetisi sepakbola Liga Desa Nasional (LDN) seri nasional 2018 resmi dimulai. Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah.

Liga Desa Nusantara yang diikuti 12 provinsi ini diharapkan dapat menggali potensi atlet sepakbola yang profesional.

Harapan tersebut diungkapkan Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa pada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Taufik Majid saat membuka LDN Seri Nasional 2018 di Hotel Fame Gading Serpong, Kelapa Dua pada Selasa, (27/11) malam.

"Kita ingin menggali potensi desa di bidang olahraga. Saya yakin di setiap desa mempunyai talenta yang bagus di sepakbola," katanya.

Menurutnya, untuk tahun ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan liga yang digelar di empat lapangan sepakbola di Kabupaten Tangerang ini. Ke empat lapangan tersebut yakni, Bonex dan Persimura di Kecamatan Legok, Cijantra di Kecamatan Pagedangan dan Stadion Mini Kecamatan Cisauk. "Tim yang lolos ke seri nasional merupakan tim yang menjadi juara di seri Kabupaten dan provinsi," ujarnya.

Kedepannya, sambung Taufik ditargetkan sebanyak 20 hingga 24 provinsi yang akan ikut serta di liga yang diadakan setiap tahun ini.

"Dari desa kita akan mempunyai tim besar di Indonesia untuk menuju piala dunia," ucapnya.

Sementara, Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengatakan, untuk Provinsi Banten akan diwakili dari Desa Cukanggalih, Kecamatan Curug.

"Segalanya sudah kita persiapkan. Mulai dari lapangan hingga keamanan saat pertandingan," terangnya.

Ia pun berharap tim dari Desa Cukanggalih yang mewakili Provinsi Banten dapat menjuarai even nasional ini. "Pemain profesional di Persita pun ada lima pemain yang berasal dari kompetisi desa," tandasnya.

Go to top