Terima Logistik dari KPU, KPPS 08 di Gunung Kaler siap Gelar PSU

Terima Logistik dari KPU, KPPS 08 di Gunung Kaler siap Gelar PSU

detakbanten.com GUNUNG KALER -- Kelompok panitia pemungutan suara ( PPS) 08 desa Sidoko kecamatan Gunung Kaler siap menggelar pemungutan suara ulang ( PSU). KPU Kabupaten Tangerang sudah mengirim logistik pada Jumat (29/6) ke TPS 08 Desa Sidoko Kecamatan Gunung Kaler.

"Persiapan sudah rampung, formulir C6 ( surat undangan) sudah kami bagikan langsung kepada warga yang sudah terdaftar di dalam DPT" terang Bakhrudin, Ketua KPPS 08 Desa Sidoko, saat ditemui dilokasi TPS 08, Jum'at (29/6/2018).

Bakhrudin mengatakan, jumlah pemilih yang ada dalam DPT sebanyak 353, terdiri dari laki-laki sebanyak 172, dan perempuan sebanyak 183, panitia kata Bakhrudin , merubah lokasi TPS yang sebelumnya berada di samping rumah kepala desa, sekarang dipindah di depan majlis ta' lim milik salah seorang ustad setempat. Tidak jauh dari lokasi sebelumnya.

"Semua anggota KPPS lama dinonaktifkan, sebagai pengganti PPK menunjuk anggota KPPS baru, termasuk saya sebagai ketua KPPS, yang sebelumnya berasal dari TPS 06 desa Sidoko," terang Bakhrudin.

Camat Gunung Kaler Tibi merasa prihatin dengan adanya kesalah pahaman antara Kades Sidoko dengan salah satu pemilih yang mencoblos lebih dari satu kali, dari hasil klarifikasi yang dilakukan panwascam dan PPK, Kades bertujuan mengingatkan agar partisipasi pemilih di TPS 08 meningkat, hanya saja prosedurnya kurang baik.

"Padahal pemerintah Kecamatan dan PPK sering mengingatkan agar, kepala desa hanya diperbolehkan besosialisasi kepada masyarakat sebatas mengajak untuk datang ke TPS," tandasnya.

Go to top