120 Aparat Kepolisian Jaga Pengukuhan MUI Kecamatan Sindang Jaya

120 Aparat Kepolisian Jaga Pengukuhan MUI Kecamatan Sindang Jaya

detakbanten.com SINDANG JAYA - Sebanyak 120 aparat kepolisian dari Kepolisian Sektor Pasar Kemis dan Polsek Rajeg menjaga acara pengukuhan pengurus MUI Kecamatan Rajeg di aula Pondok Pesantren Bani Tamim Desa Sindang Asih Kecamatan Sindang Jaya Kebupaten Tangerang.

Kapolsek Pasar Kemis Kompol Kosasih mengatakan, ratusan aparat kepolisian tersebut disiapkan untuk mengantisipasi gangguan keamanan, yang bisa saja terjadi karena sebelumnya ada isue atau rumor yang akan mengganggu jalannya pengukuhan MUI Kecamatan Sindang Jaya.

"Alhamdulillah pengukuhan MUI Kecamatan berjalan dengan lancar, isue yang beredar merupakan berita hoax, karena sampai acara berakhir tidak ada gangguan keamanan," terang Kapolsek Pasar Kemis, Jumat (23/3/2018).

Kompol Kosasih mengucapkan terimkasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sindang Jaya yang sudah menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

"Kami berharap agar masyarakat tidak mempercayai berita hoax, karena Kepolisian akan memproses sesuai aturan yang berlaku," tandasnya.

Sementara pantauan dilapangan, pengukuhan MUI Kecamatan Sindang Jaya masa bakti 2017-2022 berjalan lancar. Untuk diketahui beberapa waktu laku, ulama Sindang Jaya memprotes hasil keputusan musyawarah kecamatan (Muscam) ke III yang digelar pada Rabu 31Januari 2018 lalu. Protes tersebut dilontarkan sejumlah tokoh masyarakat dan ulama dengan mendatangi camat Sindang Jaya pada Senin (5/2/2018), dengan memberikan surat keberatan kepada Camat Sindang Jaya dan MUI Kabupaten Tangerang.