Kapolresta Tangerang Sholat Jumat Bareng Warga Budimulya

Kapolresta Tangerang Sholat Jumat Bareng Warga Budimulya

detakbanten.com CIKUPA - Program Pos Khidmat rutin digelar di setiap hari jumatnya oleh Polresta Tangerang dalam rangka memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebinekaan kepada warga. Pada jumat (2/2/2018) ini, Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif solat jumat berjamaah di Mesjid Nurul Falah Desa Budimulya, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Usai Sholat Jumat, Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif memberikan sosialisasi pentingnya menjaga kebersamaan, dan memperkuat tali persaudaraan baik antar sesama muslim maupun non muslim, mencegah provokasi politis dengan memperkuat persatuan dalam bingkai kebhinekaan.

"Tahun 2018 dan tahun 2019 ini adalah tahun politik, mari kita jaga keamanan dan ketertiban agar proses demokrasi ini bisa berjalan aman dan lancar," kata Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif.

Kapolres menambahkan, Pos Khidmat memang didesain untuk memberikan imbauan secara konsisten salah satunya melalui mimbar Jumat. Kami menyadari, penyampaian imbauan sebagai pelaksanaan tugas pengayoman harus dilakukan secara berkesinambungan. Hal itu agar masyarakat senantiasa treating sehingga diharapkan tergerak untuk bersama-sama memelihara keamanan.

Pada kegiatan Pos Khidmat kali ini, Kapolres menekankan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu atau berita yang belum terverifikasi kebenarannya. Isu-isu sensitif berpotensi disebarluaskan terutama jelang pelaksanaan kontestasi politik.

"Oleh karena itulah kami mengajak masyarakat untuk mencegah provokasi politis dengan memperkuat persatuan dalam bingkai kebhinekaan. Kami mengajak masyarakat untuk menebalkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Wathaniyah, dan ukhuwah Insaniyah," tandasnya.

Go to top