Bupati Tinjau Terminal Intermoda dan Pasar Modern di Cisauk

Bupati Tangerang A. zaki Iskandar saat meninjau progres pembangunan jaringan transportasi terpadu terminal intermoda Bupati Tangerang A. zaki Iskandar saat meninjau progres pembangunan jaringan transportasi terpadu terminal intermoda Iday

Detakbanten.comCISAUK – Bupati Tangerang A. zaki Iskandar meninjau progres pembangunan jaringan transportasi terpadu terminal intermoda yang langsung terhubung dengan stasiun cisauk. Terminal intermoda ini terletak di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang pada Selasa, (23/1/2018).

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan, terminal intermoda ini akan menjadi model terminal yang terintegrasi dengan transportasi kereta. Terminal Intermoda ini akan menghubungkan transportasi di wilayah BSD. Terlebih terintegrasi dengan kereta memudahkan akses transportasi di Kabupaten Tangerang,

Zaki berharap semoga ke depannya dapat memberikan terobosan baru melayani pengguna transportasi di kawasan padat penduduk di Kabupaten Tangerang Khususnya Kabupaten Tangerang. Terlebih, terminal ini juga difasilitasi infrastruktur pendukung lain di sekitarnya agar lebih mensinergikan akses ke wilayah lain.

"Ini langkah kita semua memperbaiki pelayanan perhubungan angkutan, mempermudah masyarakat Kabupaten Tangerang dalam menikmati angkutan umum,” ujar Zaki.

Sementara Department Head Official Affairs PT. BSD Cameron menambahkan, terminal intermoda ini didesain dua lantai. Nantinya akan terintegrasi dengan Stasiun Cisauk. Di lantai dua akan menghubungkan keberangkatan bus. Dibangun pula Sky Walk yang menghubungkan terminal dengan Stasiun Cisauk, dan juga mempermudah akses pejalan kaki.

Dijelaskannya, BSD juga membangun Pasar Modern 2 di kawasan tersebut. Pasar seluas 2,6 hektare, terdiri dari dua lantai dan diisi oleh 539 kios retail, 220 lapak yang langsung terhubung dengan jalur kendaraan pribadi serta koridor terminal shuttle bus dan Trans BSD.

”Kami juga membangun jalur khusus bagi internal shuttle bus dan bus Trans BSD agar menjaga ketertiban jalan. Bagi pemilik kendaraan pribadi, mereka dapat menurunkan dan menjemput pengunjung dengan mudah melalui fasilitas parkir langsung didepan area tujuan keberangkatan,” terangnya. (rls/Infokom)

 

 

Go to top