Job Fair Belum Dibuka, Pencari Kerja Sudah Membludak

Job Fair Belum Dibuka, Pencari Kerja Sudah Membludak

Detakbanten.com KAB. TANGERANG -- Pemkab Tangerang melalui Dinas tenaga kerja hari ini menggelar job fair yang dilaksanakan di Mardi Grass Citra Raya Panongan, rencananya pada hari ini (pukul 09.00, acara job fair akan dibuka Sekda kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, mewakili Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang berhalangan hadir karena sedang mengikuti acara Kementrian Keuangan di Yogyakarta.

Meski belum dibuka secara resmi, namun terlihat antrian panjang sudah terjadi sejak pukul 06.00, pencari kerja yang mayoritas lulusan sekolah SLTA ini berharap agar dia diterima pada perusahaan yang mengikuti stand di job fair ini.

" Saya sudah menganggur setahun sejak lulus sekolah, saya datang pada pagi ini untuk menghindari antrian panjang," terang Ahmad Jamaludin pencari kerja saat ditemui di acara job fair Mardi Grass, Selasa (5/11/2017).

Tingginya animo masyarakat terutama pencari kerja, membuktikan bahwa job fair yang digelar Disnaker Kabupaten Tangerang ini sangat dibutuhkan, harapannya jumlah pengangguran bisa dikurangi.

"Persiapan sudah dilakukan secara maksimal, ada 34 perusahaan di Kabupaten Tangerang yang mengikuti job fair ini," terang Jarnaji Kepala Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang.

Sementara Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kabupaten Tangerang, Tifna Purmana mengatakan, job fair merupakan kegiatan fasilitasi bagi pemberi dan pencari kerja, kegiatan bursa tenaga kerja ini merupakan wujud komitmen Pemkab Tangerang melalui dinas tenaga kerja, dengan tujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Kabupaten Tangerang.

Saat ini jumlah pencari Kerja yang terdata berdasarkan pembuatan kartu kuning di dinas tenaga kerja sampai dengan bulan Agustus sebanyak 36.610, sementara jumlah lowongan kerja yang dilaporkan ke Disnaker hanya 1166 orang, sementara yang berhasil ditempatkan di perusahaa hanya 848 orang sisanya sebanyak 35.762 orang masih berstatus mencari kerja. Melalui pameran job fair yang akan digelar di Citra Raya ini bisa mempermudah akses pencari kerja.

"Sesuai rencana, Job Fair akan dibuka pada hari ini (red) Selasa (05/11), Kemungkinan besar pak Sekda Kabupaten Tangerang yang akan membuka acara ini, karena pak Bupati Tangerang ada acara di Yogyakarta," tandasnya.

Baca Juga : TRUTH Ungkap Temuan BPK untuk Pemkot Tangerang


Go to top