Hubungan Panas China-Taiwan Berdampak Pada Peluncuran iPhone 14 series

ilustrasi. (net) ilustrasi. (net)

Detakbanten.com TEKNET -- Seperti kita ketahui hubungan antara China dan Taiwan saat ini tengah memanas hal itu karena setelah ketua DPR Amerika Serikat yakni Nancy Pelosi melakukan kunjungan ke Taiwan.

Rupanya hubungan panas kedua negara itu membuat penjualan Smartphone Apple yakni iPhone seri 14 terancam ditunda.

Itu karena Taiwan merupakan markas dari TSMC perusahaan semikonduktor terbesar di dunia yang telah dipilih oleh Apple untuk membuat chip buatannya.

Perlu diketahui selama ini chip Apple yang diproduksi oleh TSMC dikirimkan ke salah satu pabrik Apple yang berada di Suzhou, China, tentunya hal itu menjadi masalah hubungan antara kedua negara tersebut hingga membuat proses pengiriman menjadi terganggu.

Seentara pemerintah China saat ini meminta saluran produk yang dikirimkan oleh Taiwan untuk memiliki label dibuat di Taiwan China atau dibuat di China Taipei.

Kemudian Apple pun meminta pihak TSMC menuruti aturan tersebut agar tak menjadi masalah yang terjadi lantaran dapat mempengaruhi penjualan iPhone 14 series.

Sebagai informasi tambahan sebelumnya iPhone 14 series rencanya akan dumumkan oleh Apple pada bulan September 2022 mendatang, namun sampai saat ini tak ada informasi terkait harga dan spesifikasi smartphone tersebut. (Aip)

 

 

Go to top