Upaya Peningkatan Kreativitas Anak

Upaya Peningkatan Kreativitas Anak

Detakbanten.com, Tangsel - Yayasan Nur Karomah Depok bergerak pada bidang pendidikan dan pengasuhan bagi anak-anak kurang mampu dan para dhuafa. Memfokuskan diri pada ketaqwaan, keterampilan, dan pendidikan yang merupakan harapan umat Islam Indonesia dalam membangun masyarakat dan peradaban Islam pada masa mendatang serta mempunyai tatanan yang harmonis dengan integritas moral yang tinggi.

Mahasiswa prodi akuntansi S1 Universitas Pamulang berkesempatan untuk memberikan pelatihan kepada anak-anak yayasan guna mengembangkan kreativitas agar lebih produktif dan nantinya bermanfaat bagi diri kita sendiri maupun lingkungan sekitar. Peserta yang hadir diajarkan mendaur ulang barang-barang bekas menjadi tempat pensil dari botol bekas dan stik es krim Senin, (25/04)

Barang bekas adalah suatu benda yang sudah tidak terpakai lagi namun masik memiliki nilai pakai apabila di daur ulang kembali. Barang bekas dan peralatan sederhana dapat dijadikan media pembelajran guna membantu menjaga kebersihan lingkungan. Berbagai macam sumber sampah banyak sekali kita temukan di berbagai tempat seperti di rumah, pasar bahkan di sekolah kitab isa menemukan sampah organic maupun non organic.

PKM Unpam

Anak-anak diajarkan bagaimana cara membuat barang bernilai guna dari barang bekas seperti botol plastic air mineral 600 ml dan stik es krim. Cara pembuatannya sebagai berikut :
1. Botol bekas di potong 2,
2. Tempelkan stik es krim dengan lem, dan gabungkan dengan botol bekas
3. Beri pewarna dengan spidol sesuai kreativitas anak-anak

Diakhir kegiatan, tim mahasiswa memberikan kuis tanya jawab kepada anak-anak mengenai agama islam dan memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi karena keantusiasan dalam mengikuti kegiatan ini.

PKM Unpam 3

“Kami berterima kasih karna antusias anak-anak mengikuti kegiatan ini hingga selesai, kami juga berharap kegiatan PKM ini menjadi hal positif untuk anak-anak yayasan” Ungkap Sani selaku ketua PKM.

Penulis : Sani Aulia Putri, Nurrahmah, Zahraa Ar Rumaishaa, Zirly Milenia
Dosen Pembimbing : Putri Nurmala S.E.,M.Si
Prodi Akuntansi S1 Universitas Pamulang

Go to top