Lakukan PKM, Mahasiswa Unpam Ajarkan Kreativitas dan Beri Hadiah

Lakukan PKM, Mahasiswa Unpam Ajarkan Kreativitas dan Beri Hadiah

detakbanten.com, TANGSEL - Mahasiswa Universitas Pamulang laksanakan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Yayasan Asrama Yatim Piatu Hidayatulloh, Depok.

PKM tersebut dilaksanakan pada Minggu (24/11) lalu dengan tema 'Memanfaatkan Barang Bekas Stik Ice Cream Menjadi Sebuah Karya Seni Pada Anak-anak Panti'.

Lakukan PKM Mahasiswa Unpam Ajarkan Kreativitas dan Beri Hadiah 2

"Dalam kreavitas kami atau tim kami membuat kegiatan yang diharapkan dapat mengedukasi dan dapat menumbuhkan kreativitas atau kreatifnya pada anak sejak usia dini," kata Sugiarti Ketua Pelaksana.

Menurutnya, mereka mengajarkan juga pentingnya peduli terhadap lingkungan dan melakukan daur ulang sampah.

"Selain itu, kami juga mengajarkan apa pentingnya daur ulang dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan sekaligus kami juga mengajarkan bahwa buat apa membeli kalau masih bisa diperbaiki atau didaur ulang," ungkapnya.

Lakukan PKM Mahasiswa Unpam Ajarkan Kreativitas dan Beri Hadiah 4

"Kegiatan yang kami laksanakan tidak terlepas dari bimbingan dosen pembimbing kami yaitu Ibu Fitriyah S.pd, M,pd dan terimakasih kami ucapkan pada beliau yang telah membimbing kami sampai kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik," tambahnya.

Para mahasiswa tersebut membuat games bagi para anak-anak panti asuhan dengan menyiapkan beberapa hadiah bagi mereka yang mengikuti.

"Dalam rangkaian acara kami menyempatkan untuk membagikan makanan sebagai makan siang dan beberapa games berhadiah doorprize yang sudah disiapkan oleh mahasiswa untuk anak-anak." tandasnya.

Penulis : Sugiarti, Imas Suprihatini, Rio Fernando dan Yunus Rachman
Dosen Pembimbing : Ibu Fitriyah, S.Pd., M.Pd
Prodi Akuntansi Universitas Pamulang

 

 

Go to top