Plt Gubernur Fokus Membangun Pandeglang-Lebak

Plt Gubernur Fokus Membangun Pandeglang-Lebak

detakserang.com- PANDEGLANG, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, pihaknya sedang fokus membangunan wilayah Kabupaten Pandeglang dan Lebak melalui program-program pertanian, hal itu dilakukan karena menurutnya, kedua Kabupaten tersebut memiliki banyak potensi dalam bidang pertanian.

"Potensi pertanian di Pandegang-Lebak ini sangat luar biasa, sebab dikategorikan sebagai lumbung nasional, terutama masalah padi, maka dari itu kita memprioritaskan untuk mengembangkan potensi-potensi pertanian yang dimiliki oleh kedua Daerah itu sendiri,"ungkapnya, saat melakukan kunjungan di Lembaga Pendidikan Matlaul Anwar (MA) di wilayah Kecamatan Menes, Kamis (7/8).

Lanjut kata Rano seraya menambahkan, program membangunan kedua Kabupaten tersebut, karena dirinay menilai di kedua Dearah itu tingakt kemiskinan sangat tinggi, sementara potensi Pandeglang-Lebak dalam hal pertanian itu sangat luar biasa, maka dari itu untuk tahun 1014 ini difokuskan untuk mengembangkan sector pertanian.

"Saya lebih fokus memberikan bantuan-bantuan kepada Pandeglang-Lebak, baik itu diwilayah sector pertaniannya, infrastruktur jala, pendidikan dan kesehatan,"tambahnya.

Ditempat yang sama Eneng Nurcahyati, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Banten mengatakan, untuk tahun 2014 ini program pertanian dari Distanak Provinsi Banten yang digulirkan ke Kabupaten Pandeglang dan Lebak sangat banyak, karena pada sector pertanian dan peternakan di dua Kabupaten tersebut sudah menjadi prioritas.

"Memang kita sengaja memberikannya banyak bantuan ke dua Kabupaten ini, karena tujuan kami untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat melalui sektor pertanian dan peternakan,"katanya.

Go to top