Gajah Tunggal Group Sumbang 200 Ribu Masker Kepada PP Muhammadiyah

Gajah Tunggal Group Sumbang 200 Ribu Masker Kepada PP Muhammadiyah

detakbanten.com JAKARTA - Yayasan Upaya Indonesia Damai atau juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) Selasa petang (25/08) menyumbangkan 200 ribu masker kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang diserahkan di kantor PP Muhammadiyah Jakarta, Jl. Menteng Raya 62. Penyerahan dilakukan oleh Ketua UID Tuti Hadiputranto dan diterima oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Abdul Mu'ti.

Sumbangan ini merupakan bagian dari lebih 6 juta masker yang telah dibagikan oleh UID yang didukung penuh Gajah Tunggal Group demi membantu upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Sejak awal Mei, yayasan tersebut telah membagikan antara lain kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia, TNI dan Polri, serta organisasi organisasi kemasyarakatan.

Tuti Hadiputranto menyampaikan penghargaan kepada PP Muhammadiyah yang berdasarkan survey merupakan organisasi kemasyarakatan yang paling peduli dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Ia memuji Muhammadiyah yang cepat tanggap membentuk Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dan mengerahkan 80 RS Muhammadiyah-Aisyiyah yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menangani wabah tersebut.

Tuti Hadiputranto mengatakan sumbangan masker ini merupakan kontribusi dari UID dan Gajah Tunggal Group untuk bersama Muhammadiyah menghadapi darurat pandemi Covid-19 ini, khususnya menggalakkan gerakan pakai masker dan mengadaptasi tata kehidupan baru yang lebih sehat. "Dengan puluhan rumah sakit dan ratusan lembaga perguruan tinggi dan pendidikan dasar dan menengah, Muhammadiyah adalah kekuatan yang luar biasa dalam gerakan memutus mata rantai penyebaran virus corona".

Presiden Direktur PT Gajah Tunggal, Sugeng Rahardjo, mengemukakan
bahwa sudah menjadi tradisi perusahaannya untuk selalu peduli pada masalah masalah kemanusiaan. Maka CSRnya yang kali ini berujud sumbangan jutaan masker dimaksud untuk berpartisipasi bersama pemerintah dan segenap lapisan masyarakat menghadapi ancaman nyata pada kemanusiaan, wabah Covid-19.

Ia memuji langkah langkah sangat efektif yang dilakukan organisasi Muhammadiyah, dan berharap semua pemangku kepentingan bisa bersinergi dalam upaya menekan serendah-rendahnya penyebaran virus corona, seraya membangun kehidupan yang beradaptasi dengan kebiasaan baru.

 

 

Go to top