Siswi SMAN 1 Rangkasbitung Punya Segudang Prestasi

Siswi SMAN 1 Rangkasbitung Punya Segudang Prestasi

detakbanten.com LEBAK - Putri Anggraeni (17), siswi kelas XI IPA 1 SMA Negeri 1 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak punya segudang prestasi.

Prestasi yang diraih gadis pasangan Sutisna dan Sugiarti ini di antaranya, Juara 1 English Speech Contest tingkat  Kabupaten Lebak 2015, Juara 1 English speech Contest STKIP Setiabudi tingkat Kabupaten Lebak 2017 dan meraih Juara 3 English speech Contest Lembaga Pemasyarakatan Rangkasbitung tingkat Kabupaten Lebak 2018.

Tidak sampai disitu saja, berikutnya Utie juga berhasil meraih Juara 1 Olimpiade Pahlawan tingkat Propinsi Banten 2017. Di tahun ini kembali mengukir beberapa prestasi diantaranya, Juara 2 Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan tingkat Kabupaten Lebak 2018, kemudian Juara 1 Debat Bahasa Indonesia tingkat Kabupaten Lebak 2018, Juara 1 Lomba Baca Puisi pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Lebak 2018 dan yang terakhir berhasil meraih Juara 1 Wawasan Kebangsaan (Kesbangpol) tingkat Propinsi Banten 2018.

Sedangkan, saat duduk di bangku SMP juga pernah meraih Juara 1 Seni Tunggal Baku, pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat wilbi 3 tahun 2014 serta meraih Juara 3 untuk O2SN tingkat Kabupaten Lebak 2014.

Ketika ditemui detakbanten.com di kediamannya, Putri menuturkan, baginya prestasi ini bukanlah apa-apa, hal ini hanya sebagian dari bonus yang telah diterima dirinya selama ini.

"Namun yang menjadi pelajaran mahal bagi Saya adalah, bagaimana cara kita menikmati proses ketika meraih prestasi tersebut, Proses itulah yang membuat Saya bisa lebih memaknai apa Juara sejati itu sebenarnya," tandas Putri.

 

 

Go to top