Pulihkan Dampak Covid-19, Disperindag Salurkan Bantuan ke IKM

Pulihkan Dampak Covid-19, Disperindag Salurkan Bantuan ke IKM

detakbanten.com Cilegon - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon menyerahkan bantuan peralatan usaha kepada para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Cilegon. 

Bantuan berupa mesin pres bata, mesin pengupas kedelai dan cator bagi pelaku usaha las keliling diserahkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon Abadiah kepada para pelaku IKM, di aula Rumah Dinas Wali Kota Cilegon, Senin (30/11/2020).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon Abadiah mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan pemulihan ekonomi dampak COVID-19 terhadap sektor IKM karena terpuruk akibat pandemi. 

“Bantuan ini bantuan dari Dana Insentif Daerah (DID) yang diberikan kepada Disdagin Kota Cilegon. Bantuan ini berupa bantuan uang tunai lalu uang itu kita belikan peralatan, selanjutnya alat ini kita berikan kepada para pelaku IKM,” katanya usai penyerahan bantuan. 

Mantan Kadinsos Kota Cilegon ini menambahkan, peralatan kerja yang diserahkan diantaranya 8 unit mesin pres bata, 4 unit mesin pengupas kulit ari kedelai, 4 unit rak fermentasi tempe dan meja lipat serta payung bagi para pedagang di tiga pasar tradisional yakni Pasar Kranggot, Pasar Blok F dan Pasar Merak. 

“Selain pemberian peralatan, kami juga memberikan cator spray cairan disinfektan dan penyaluran bantuan 15 ribu masker kain,” tandasnya. (man)

 

 

Go to top