Tiga Hari Setelah Diresmikan, Alun-alun Kota Bogor Diserbu Wisatawan

Pengunjung menikmati waktu sore hari di Alun-alun Kota Bogor. (DB/Aip) Pengunjung menikmati waktu sore hari di Alun-alun Kota Bogor. (DB/Aip)

Detakbanten.com BOGOR - Alun-Alun Kota Bogor kini telah resmi dilaunching Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor, Bima Arya yang berlokasi di Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, pada Jumat (17/12/2021).

Pantauan detakbanten.com di lokasi para pengunjung memadati kawasan alun-alun di waktu sore hari. Mulai dari anak-anak hingga dewasa asik bersantai maupun berolahraga.

Rizki Herfani (29) warga Mawar mengaku merasa senang Kota Bogor mempunyai alun-alun yang memang selama ini ditunggu-tunggu warga Kota Bogor. Pasalnya, alun-alun ini bisa menjadi pilihan tempat bermain baru warga Kota Bogor. Mengingat berbagai fasilitas lengkap dan lokasinya yang strategis.

"Bagus banget, fasilitasnya lengkap, dekat Masjid Agung, dekat stasiun, dilewati Biskita Trans Pakuan dan angkutan umum, deket sama pasar juga," ujarnya.

Ia mengaku, akan segera membawa anak-anaknya bermain ke alun-alun jika sudah dibuka untuk umum karena ada tempat bermain anak. Rizki berharap agar tidak hanya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang menjaga alun-alun, tapi juga masyarakat ikut menjaga dan jangan sampai merusak fasilitas yang ada.

"Dulu paling pilihannya Sempur atau Kebun Raya, sekarang ada alun-alun yang lebih dekat dari rumah saya, jadi saya akan sering ke sini," ujarnya.

 

 

Go to top