Oppo Siap Meluncurkan Smart TV Pertamanya 19 Oktober Mendatang

Oppo Siap Meluncurkan Smart TV Pertamanya 19 Oktober Mendatang

Detakbanten.com BISNIS.- Dengan semakin besarnya pasar elektronik pintar beberapa tahun belakangan ini, bukan hal yang mengherankan lagi ketika sebuah brand smartphone akhirnya mulai turut meluncurkan serangkaian produk elektroniknya sendiri.

Tak ingin kalah dari beberapa brand seperti Xiaomi, OnePlus hingga Realme yang merupakan anak perusahaannya sendiri, Oppo sudah siap meluncurkan Smart TV pertama mereka pada tanggal 19 Oktober 2020 nanti. Informasi tersebut didapat setelah pihak Oppo mengumumkan di situs Weibo-nya.

Pihak dari Oppo sendiri belum membocorkan lebih detil terkait spesifikasi apa saja yang akan diusungnya, kecuali bahwa setidaknya akan ada dua produk Smart TV Oppo dengan kode A65UB00 dan A55UB00. Berdasarkan dari kode namanya sendiri, kemungkinan besar besar layar yang akan diusungnya terdiri dari 55″ dan 65″.

Televisi pintar ini sudah lhadir dengan panel 4K QLED dan refresh rate 120 Hz, serta dilengkapi dengan chip MEMC. Uniknya, Oppo SmartTV memiliki modul kamera yang terletak di bagian atas layar dengan  mekanisme pop-up sehingga dapat digunakan sebagai kamera selfie. 

Kamera tersebut bisa sembunyi di dalam bodi saat tidak digunakan. Dengan demikian, bezel Oppo SmartTV bisa membuat bezel menjadi lebih tipis.

Untuk performa audio, Oppo kabarnya bekerja sama dengan perusahaan audio ternama asal Denmark, Bang & Olufsen.

Go to top