Rano Karno Ajak Pemuda Banten Lanjutkan Perjungan Pendahulu.

Rano Karno Ajak Pemuda Banten Lanjutkan Perjungan Pendahulu.

detakserang.com - BANTEN, Dalam rangka peringatan HUT RI ke-69,Pemerintah Banten,gelar tasyakuran dan Ramah Tamah bersama para perintis kemerdekaan, veteran, purnawirawan, wredatama, warakawuri, angkatan 45, dan generasi muda,perwakilan keluarga para pahlawan, di Pendopo Gubernur Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Jum'at (15/8)

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) Provinsi Banten dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Plt.Gubernur Rano Karno menyampaikan terima kasih kepada para pahlawan kemerdekaan. "Karena atas jasa mereka, kita semua bisa merdeka," katanya. Berkat jasa para pejuang, tambahnya, saat ini bangsa Indonesia bisa merasakan kebebasan hidup dari penjajahan, ketenangan, kedamian, dan ketentraman".

"Kita masih harus berjuang untuk melindungi bangsa Indonesia untuk mengisi kemerdekaan agar tidak termarjinalkan dari segala aspek pembangunan", Selain itu, Rano mengajak masyarakat untuk berjuang agar bisa bersaing dari tantangan global.

Kepada para pemuda, Plt. Gubernur mengajak untuk terus melanjutkan cita-cita luhur kemerdekaan dengan memberikan oerannya dalam pembangunan Provinsi Banten.Rano, percaya generasi muda Provinsi Banten mampu menunjukkan kapasitas dan kualitasnya dalam melaksanakan tugas pengabdian yang didasari atas kesadaran dan tanggungjawab sosial berlandaskan kebersamaan, kekeluargaan dan kesetiakawanan sepeti yang telah dicontohkan para pejuang bangsa.

"Dahulu pejuang berkorban untuk merdeka, saat ini bangsa mengharapkan tindakan nyata melalu karya untuk meneruskan cita-cita luhur".

Sementara itu, perwakilan tokoh pejuang Kemerdekaan, H. Janawijaya berpesan kepada seluruh masyarakat Provinsi Banten untuk mengisi kemerdekaan dengan melaksanakan pembangunan.

Kepada pemerintah, Janawijaya meminta untuk terus berupaya meningkatka kesejahteraan masyarakatnya. Dalam kesempatan tersebut, Janawijaya terus menggelorakan semangat perjuangan. Bahkan, ia sempat mengajak seluruh hadirin untuk menyanyikan bersama lagu Hari Kemerdekaan. Dan, sebelumnya, sesaat setelah naik mimbar, ia mengajak hadirin membacakan Surat Al-Fatihah, untuk memanjatkan do'a kepada para pejuang yang telah gugur.

 

 

Go to top