Lewat Monitoring dan Evaluasi, Kemenkumham Optimis Dongkrak Nilai IKPA

Lewat Monitoring dan Evaluasi, Kemenkumham Optimis Dongkrak Nilai IKPA

Detakbanten.com, BANTEN - Kementerian Hukum dan HAM tengah mempersiapkan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2023. Dengan adanya evaluasi yang dilakukan setiap Triwulannya, Kementerian Hukum dan HAM optimis nilai IKPA tahun ini dapat meningkat.

“Evaluasi yang dilakukan tidak lain dalam upaya meninjau kembali Target Capaian dari setiap Kantor Wilayah di Indonesia yang pada akhirnya akan mendongkrak Nilai IKPA Kemenkumham secara keseluruhan,” ujar Kepala Bagian Pelaksana Anggaran Biro Keuangan Sekretariat Jenderal, Dina Rasmalita dalam Evaluasi IKPA di Bogor, Selasa (17/10).

Secara daring, kegiatan turut diikuti jajaran Unit Utama, Kantor Wilayah dan Satuan Kerja di lingkungan Kemenkumham. Di Kanwil Kemenkumham Banten, kegiatan diikuti Kepala Divisi Administrasi, Nur Azizah Rahmanawati didampingi Kepala Bagian Umum, Irwan Rahmat Gumilar.

Disampaikan Dina, Nilai IKPA yang diraih Kemenkumham di Triwulan III Tahun 2023 ini adalah sebesar 96.31, mengalami peningkatan dari yang semula 94,56 di Triwulan III Tahun 2022 lalu.

Meski demikian, Dina berharap agar setiap Satuan Kerja dapat tetap proaktif menyampaikan berbagai hal terkait indikator-indikator tersebut untuk pencapaian penyerapan dan menjaga indeks IKPA Kementerian Hukum dan HAM. (Humas Kemenkumham Banten)

 

 

Go to top