Wujudkan Satu Fraksi, DPC PBB Kabupaten Serang Bentuk Struktur Pengurus Bapilu

Wujudkan Satu Fraksi, DPC PBB Kabupaten Serang Bentuk Struktur Pengurus Bapilu

Detakbanten.com, SERANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Serang telah menyusun struktur kepengurusan Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PBB Kabupaten Serang.

Hal itu dilakukan guna mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan dalam setiap pemilihan, baik pemilihan umum maupun pemilihan Kepala Daerah.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Serang, Dadi Hartadi mengatakan, dalam rapat partai PBB telah dituangkan dalam berita acara pada tanggal 15 Agustus 2020 lalu. Dalam berita acara tersebut berisi menunjuk Dadi Hartadi sebagai ketua Bapilu DPC PBB Kabupaten Serang.

"Kami sudah mengirim surat ke DPP PBB untuk rekomendasikan surat keputusan. Dan alhamdulilah mandat partai saya terima, kemudian saya segera merekrut untuk mengisi jajaran Bapilu DPC PBB Kabupaten Serang," ujar Dadi saat konferensi di Kantor DPC PBB Kabupaten Serang, Selasa (19/1/2021).

Dadi menjelaskan, saat ini PBB kabupaten Serang memiliki dua kursi di DPRD Kabupaten Serang. Menurutnya, ini adalah peningkatan dari jumlah satu kursi yang hanya didapat PBB dari dua kali pemilu dua tahun ke belakang.

"Kita terus komitmenkan untuk di tahun 2024 melalui struktur bapilu agar bisa menambah daya juang PBB kabupaten Serang. Dan hari ini semua pengurus Bapilu telah mendatangani fakta intergritas, untuk bisa menjalankan mandat partai agar bisa mewujudkan 1 fraksi di Kabupaten Serang," tegasnya.

Selain itu, lanjut Dadi, Bapilu DPC PBB Kabupaten Serang akan melakukan penguatan pembelaan hukum kepada masyarakat kabupaten Serang dengan mengaktifkan LBH Bulan Bintang.

"Nanti LBH Bulan Bintang menjadi milik masyarakat kabupaten Serang. LBH bulan bintang akan memperjuangkan masyarakat yang masih mendapatkan ketidakadilan hukum. Nanti bisa diperjuangkan bersama teman- teman LBH Bulan Bintang," pungkasnya.

Diketahui, struktur kepengurusan Bapilu DPC PBB Kabupaten Serang diantaranya Ketua Bapilu DPC PBB Kabupaten Serang, Daddy Hartadi Rohmaluddin, S.H, Wakil ketua
Bidang Tekhnologi Informasi, Rakhmat Topan Kholik. ST, Wakil Ketua Bidang Komunikasi
dan Hubungan Antar Lembaga Ansori. S, Wakil Ketua
Bidang Rekrutmen Caleg M. Agus Hasan Raid.

Wakil Ketua Bidang Infrastruktur, Logistik dan Manajemen Saksi M. Mukri, S. Pd.I, Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial Yasmine Taffin Al'Baqrie, Sekretaris Ahmad Saeful Rochman, S.Pd.I, Wakil Sekretaris Yuvita Sari Bendahara Aris, Alfajar, S.S dan Wakil Bendahara Taty Sagita.(Aden)

Go to top