Tolak Galian Tanah, Puluhan Warga Kecamatan Maja Blokir Truk Tanah

Tolak Galian Tanah, Puluhan Warga Kecamatan Maja Blokir Truk Tanah

Detakbanten.com MAJA -- Puluhan warga desa Maja Baru dan Desa Sangiang Kecamatan Maja Kabupaten Lebak memblokir truk tanah pada Sabtu (27/02/2021), warga kesal lantaran keberadaan mobil galian tanah sangat meresahkan masyarakat, karena rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa spontan tersebut terjadi sekira pukul 20.00 Sabtu (27/02/2021), warga berkumpul dan meminta agar truk berukuran besar yang melintas di desa Maja Baru dan Desa Sangiang Kecamatan Maja, selan menyetop truk tanah, warga juga berharap agar galian tanah di Maja ditutup.

" Keberadaan galian tanah lebih banyak mudaratnya dibandingkan dengan manfaatnya, bahkan ibu iti Jaya Baya saja Bupati Lebak pernah menolak keberadaan galian tanah sampai mengamuk hingga viral di YouTube "terang warga Maja Denih.

Denih mengatakan, truk tanah berukuran besar tersebut bisa memicu terjadinya kerusakan jalan yang berakibat akan terjadinya kecelakaaaan lalulintas, jika tetap beroperasi maka warga di dua desa ini tetap akan menolak. Selain menimbulkan kerusakan truk dan alat berat lainya juga mengganggu warga karena bising.

' Pokoknya kami dan warga lain keberatan dan tetap menolak keberadaan galian tanah disini"tandasnya.

Sementara Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jaya Baya, dalam wawancara beberapa waktu lalu menolak keras keberadaan Galian tanah, dengan nada khas logat campuran Indonesia Sunda, dirinya menceritakan bahwa galian tanah di Maja pernah dia hentikan, saat itu dirinya naik ke truk tanah.

Go to top