Tingkatkan Mutu Pelayanan di RSUD Pakuhaji, Sekda resmikan louncing SIMRS BJB Hope

Tingkatkan Mutu Pelayanan di RSUD Pakuhaji, Sekda resmikan louncing SIMRS BJB Hope

detakbanten.com PAKUHAJI - Untuk memberikan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat, bank bjb Cabang belaraja bersinergi dengan RSUD Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dalam rangka memulai Sistim Informasi management rumah sakit (SIMRS) melalui aplikasi. Di samping tenaga medis, tenaga non medis maupun seluruh tenaga kesehatan di rumah sakit umum Pakuhaji memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien, saat ini program BJB hope suatu program terobosan yang inovatif bersinergi dengan rumah sakit umum Pakuhaji dalam management tata kelola di rumah sakit untuk memberikan pelayanan pasien yang cepat, lugas dan tepat.

Demikian hal tersebut di sampaikan Moch. Maesyal Rasyid Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang yang akrab di sapa Rudi Maesal Kepada wartawan di sela - sela kegiatannya, Senin, (12/10).

Dijelaskan nya Rudi, pasien lebih efektif dan efisien pada saat berobat ke rumah sakit di Pakuhaji, mereka langsung bisa daptar secara mandiri melalui mesin Aplikasi digital yang di sediakan rumah sakit.

" Kegiatan Louncing SIMRS BJB Hope ini juga sekaligus memperingati hari jadi Kabupaten Tangerang yang ke 388 tahun," Imbuhnya.

Lanjut Rudi mengatakan, Kabupaten Tangerang bahkan di Banten Sistem informasi management ini pertama kali di lakukan di rumah sakit Pakuhaji. Jika sistem ini baik dan bagus kedepan kemungkinan rumah sakit lain yang ada di kabupaten Tangerang akan di terapkan sistem informasi management ini.

" Jika bagus dan baik kemungkinan di rumah sakit umum Tangerang kemungkinan akan diterapkan pula sistem ini," ujarnya.

Secara simbolis Louncing SIMRS BJB Hope di Rumah Sakit umum Pakuhaji langsung di resmikan oleh Rudi Maesal Sekda Kabupaten Tangerang dengan memotong nasi tumpeng di gedung serba guna RSUD Pakuhaji.

Sementara itu Widi manager Komersial Bank BJB cabang belaraja menjelaskan, SIMRS bjb Hope ini sebuah projek dari Bank bjb dengan tujuan memberikan kemudahan Pelayanan kepada masyarakat di rumah sakit. Pihak bjb bersinergi dengan pemerintah, program bjb Hope ini pertama kali di terapkan di rumah sakit Pakuhaji yang ada di banten.

"Gerakan bjb Hope ini juga gerakan pembayaran non tunai untuk mempermudah pembayaran masyarakat, selain itu juga bjb Hope ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,"Ujar nya.

Bjb Hope ini mempermudah masyarakat dan rumah sakit untuk mengintegritas database pasien serta mampu mengakomodir tata kelola administrasi ke uangan di rumah sakit.

"Dengan sistem ini sangat mudah di gunakan dan masyarakat nantinya akan terbiasanya," imbuhnya.

Go to top