Terjun Dari Atas Kapal, Pemuda Asal Nias Barat Hilang di Laut

Terjun Dari Atas Kapal, Pemuda Asal Nias Barat Hilang di Laut

Detakbanten.com, Nias Barat - Seorang pria di Kabupaten Nias Barat, Sumatra Utara bernama Peringatan Waruwu (21) dikabarkan lompat ke dalam laut dari atas kapal motor Wira Vactory terekam cctv, Selasa (21/9/2022)

Peristiwa itu berawal korban baru pulang berkerja di Medan hendak pulang ke kampung halamannya di Nias Barat. Korban menumpang KM Wira Vactory dari pelabuhan Sibolga menuju pelabuhan Gunungsitoli.

Kerabat korban sempat mencari keliling kapal untuk menemukan keberadaan korban. Hilangnya korban dilaporkan ke pihak kapal. Dari rekaman cctv yang ada di kapal, terlihat korban melompat ke laut dan langsung hilang.

"Hilangnya seorang penumpang KM Wira Vactory dilaporkan ke kantor Basarnas Nias," kata Humas Basarnas Nias, Asanimu Waruwu.

Kata dia, untuk membantu pencarian, sebanyak 6 personel rescuer Basarnas Nias dengan menggunakan LCR langsung diturunkan ke lokasi.

"Sebanyak 6 orang rescuer Basarnas Nias dengan menggunakan LCR sudah menuju lokasi untuk mencari korban," terang Asanimu Waruwu.

Menurutnya, dari pengakuan pihak keluarga, korban dari Medan hendak pulang ke Nias Barat menumpang KM Wira Vactory. Namun dalam perjalanan menuju Nias, korban terekam cctv melompat dari atas kapal.

"Tidak tau menyebab korban nekat melompat ke laut, dugaan korban terkadang hilang ingatan, hal itu diduga membuat korban nekat lompat ke laut," bilangnya.

 

 

Go to top