Tak Terima Dituduh Atas Dugaan Buat Surat Mandat Palsu, Firdaus Gozali Lapor ke Polda Banten

Tak Terima Dituduh Atas Dugaan Buat Surat  Mandat Palsu, Firdaus Gozali Lapor ke Polda Banten

Detakbanten.com, SERANG - Firdaus Gozali yang merupakan Ketua Barisan Muda Demokrat (BMD) Banten, melaporkan Sekertaris DPD partai Demokrat Banten ke Polda Banten. Pelaporan tersebut, lantaran dirinya merasa dirugikan atas pencemaran nama baik, yang telah dituduh memalsukan surat mandat ikut pelaksanaan KLB di Deli Serdang Sumatera Utara.

Ia mengaku tidak merasa memalsukan surat mandat, bahkan, kata dia, tidak ikut dalam pelaksanaan Kongres Luar Biasa versi Moeldoko. Karena pada waktu pelaksanaan KLB dirinya berada di Serang Banten.

"Saya kaget, mendengar kabar dugaan memalsukan surat mandat, saya tidak tahu- menahu soal KLB maupun dinamika apapun. Saya tidak merasa, tidak benar apa yang disampaikan oleh pak Sekertaris DPD Demokrat Banten," ungkap Firdaus, saat ditemui di Mapolda Banten, Rabu (10/3/2021).

Firdaus menceritakan, pada waktu pelaksanaan KLB, dirinya berada di Serang Banten, beraktifitas seperti biasa. "Saya tidak berangkat ke KLB, pada hari Sabtu tanggal 6 Maret, saya ada pengukuran tanah untuk revitalisasi di Kesultanan Banten, jadi itu tidak benar," tegasnya.

Adanya tuduhan tersebut, dirinya sudah berupaya mengklarifikasi kepada pimpinan DPD Demokrat Banten maupun ke DPP Demokrat, melalui pesan Whatsapp. Namun, hingga saat ini belum ada jawaban.

"Karena tidak merasa, saya berharap ada klarifikasi dari partai Demokrat Banten, ternyata belum ada respon sama sekali hingga sekarang. Saya merasa difitnah. Ini harus diluruskan saya merasa dirugikan, bahkan keluarga saya terganggu karena ada ancaman dilaporkan," terangnya.

Seharusnya, kata dia, mekanisme partai jika ada persoalan, biasanya terlebih dahulu konfirmasi dan klarifikasi. "Ini aneh tiba tiba dengar kabar dituduh memalsukan surat mandat, tanpa ada konfirmasi dan klarifikasi kepada saya, dan saya juga belum pernah dikonfirmasi oleh DPD Demokrat Banten," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya diberitakan, Sekretaris DPD Partai Demokrat Banten, Eko Susilo menyebut dua nama yang terindikasi masuk daftar peserta Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kedua nama menurut Eko, antara lain Roni Bahroni yang merupakan mantan Ketua DPC Demokrat Pandeglang dan Firdaus Gozali yang merupakan Ketua Barisan Muda Demokrat (BMD) Banten.(Aden)

 

 

Go to top