Serap Aspirasi Masyarakat, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang : Persoalan Sampah Paling Dominan

Serap Aspirasi Masyarakat, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang : Persoalan Sampah Paling Dominan

Detakbanten.com, SERANG - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang Fraksi Partai Gerindra, Imam Ghozali melakukan reses masa persidangan ke II tahun 2020-2021 di enam desa, wilayah dapil V. Jumat (26/2/2021) kemarin.

Ke enam desa tersebut yaitu,
Desa Ciherang, desa Kramat, desa Pejaten, desa Mangkunegara, desa Mekarjaya dan desa Mangunreja

Imam Ghozali mengatakan, dalam reses kali ini, aspirasi masyarakat yang paling domain yaitu mengenai infrastruktur jalan, Sarana air Bersih(SAB) , dan persoalan sampah. Namun, kata Imam, dari ke enam desa, aspirasi masyarakat banyak mengeluhkan soal sampah.

"Kalo infrastruktur jalan, fleksibel, kondisional, pemerintah kabupaten Serang pasti akan membangun, tapi masalah sampah tidak bisa diabaikan, kita harus prioritaskan masalah sampah," ungkap Imam yang juga menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Serang, saat dihubungi sambungan telefon, Sabtu (27/2/2021).

Dikatakan Imam, aspirasi masyarakat mengenai sampah, banyak masyarakat ingin memliki Bak mobil. Karena dengan adanya bak mobil sampah yang menumpuk langsung bisa diangkut, sehingga tidak menimbulkan bau.

Oleh sebab itu, dirinya akan segera berkordinasi dengan dinas terkait. Bagaimana penanganannya seperti apa? Sehingga ada solusi.

"Saya ingin kordinasi dulu dengan dinas terkait, karena pandemi covid 19, kita terbatas anggaran. Tapi saya ingin ada penanganannya dulu, walaupun tidak semua, minimal setengahnya harus beres persoalan sampah, karena ini untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya.

Politisi Gerindra ini menambahkan, karena keterbatasan anggaran Pemerintah Daerah (Pemda), aspirasi masyarakat yang diterima juga banyak yang direalisasikan melalui program-program partai Gerindra. "Tentu dengan advokasi dan dukungan penuh dari Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Desmond Junaedi Mahesa, banyak aspirasi masyarakat yang terealisasikan," ujarnya.(Aden)

Go to top