Resmikan Akbid Bhakti Asih, Wahidin Halim Apresiasi Pejuang Kesehatan

Resmikan Akbid Bhakti Asih, Wahidin Halim Apresiasi Pejuang Kesehatan

detakbanten.com, KOTA TANGERANG -- Kampus akademi kebidanan Bhakti Asih yang terletak di jalan Raden Fatah, Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang, diresmikan Gubernur Banten H.Wahidin Halim, Rabu (11/05/2022) pagi.

Dalam peresmian kampus tersebut Gubernur Banten Wahidin Halim, turut juga dihadiri Ketua Asosisasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Pusat yakni Budi Djatmiko, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Tabrani serta para tamu undangan lainnya.

Wahidin Halim juga mengapresiasi berdirinya akademi kebidanan milik yayasan Bhakti Asih tersebut. Selain itu ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada Bhakti Asih karena begitu concern dengan dunia kesehatan.

"Saya dekat dan kenal baik dengan pemilik yayasan Bhakti Asih, saya juga mengetahui perjuangan panjang ibu Dedeh selaku pemilik yayasan Bhakti Asih. Beliau meniti karier mulai dari bidan desa hingga mendirikan klinik dan berkembang menjadi Rumah Sakit", ungkapnya.

WH panggilan akrab Wahidin Halim juga menceritakan, bahwa ia dipesan oleh orang tuanya apabila kelak menjadi pemimpin, harus fokus dan menjadikan skala prioritas terhadap pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat seperti Kesehatan dan Pendidikan. makanya saya lakukan dimanapun saya bekerja, saat saya menjadi Walikota Tangerang saya bangun RS tanpa kelas dan saat saya menjadi Gubernur Banten saya bangun RSU delapan lantai, kata Wahidin.

WH juga memuji pendiri yayasan Bhakti Asih, Hj Dedeh Nuryati sebagai pahlawan dalam bidang kesehatan.“Bu Dedeh dari muda sudah berjuang dalam bidang kesehatan, pakai sepeda dari kampung ke kampung, dari rumah ke rumah membantu orang melahirkan. Saya tahu beliau karena saya dulu kepala desa di sekitaran s ini, makanya saya ucapkan selamat untuk peresmian kampusnya hari ini,” jelasnya.

Sementara itu, pendiri Bhakti Asih, Hj Dedeh Nuryati menyampaikan, bahwa kedepan Akbid Bhakti Asih akan dikembangkan menjadi sebuah universitas.

“Kedepan rencananya ada penyatuan dengan STIKES Bhakti untuk menuju universitas, saat ini sedang dalam proses. Mudah-mudahan secepatnya Universitas Bhakti Asih akan bisa terealisasi," ungkapnya.

Ketua Yayasan Bhakti Asih Karang Tengah Sulaiman Ratman menjelaskan, bahwa Universitas Bhakti Asih nantinya akan memiliki empat program studi yakni D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, S1 Keperawatan dan Profesi Keperawatan. Selain itu, Universitas Bhakti Asih juga akan melengkapi saran dan prasarana yang menjadi acuan dari Pemerintah. Saat ini akademi kebidanan Bhakti Asih memiliki gedung sendiri, yang di lengkapi ruang belajar yang memadai di tambah ruang praktek dan peralatannya serta ruang laboratorium.

"Saat ini kita sudah memiliki peralatan laboratorium tinggal melanjutkan dari pendidikan kebidanan yang sudah berjalan selama 13 tahun. Tinggal kalau ada kekurangannya, nanti bisa kita kerjasamakan sementara dengan perguruan tinggi lain, supaya bisa saling memperkuat,” pungkasnya.

 

 

Go to top