Rekrutment PPPK Guru Agama dan Madrasah, Kemenag Kota Serang Tunggu Instruksi Pusat

Rekrutment PPPK Guru Agama dan Madrasah, Kemenag Kota Serang Tunggu Instruksi Pusat

Detakbanten.com, Kota Serang - Kementrian Agama (Kemenag) Kota Serang masih menunggu surat keputusan dari Kementrian Agama Republik Indonesia mengenai rekrutment Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 untuk formasi guru Agama dan madrasah.

"Kita masih menunggu surat dan intruksi keputusan dari pusat, secara tertulis juga belum. Dan kami juga belum tau seleksinya bagaimana," Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Serang Lukmanul Hakim, saat ditemui diruangan kerjanya, Senin (25/1/2021).

Ia mengatakan, jumlah guru Agama dan madrasah di kota Serang cukup banyak. Sebab guru agama sekolah swasta di kota Serang lebih banyak dibanding sekolah Negeri.

"Guru agama yang Pns berjumlah 399. Sedangkan non PNS lebih dari itu yang tersebar di kota Serang mulai dari RA sampai tingkat MA. Secara resmi belum ada surat dari Sekjen, tapi kalo sudah ada kita umumkan secara terbuka," paparnya.

Meski demikian, jika sudah ada surat keputusan dari pusat soal rekrutment PPPK Guru Agama dan Madrasah, pihaknya memberdayakan guru agama honor di madrasah yang sudah ada.

"Kita berdayakan yang ada ,tidak merekrut yang baru. Karena sekarang guru honor yang ada sudah memenuhi syarat. Tapi tidak semua guru honor memenuhi, nanti ada seleksinya," jelasnya.

"Kasian guru honor atau guru sukarela ini, mereka hanya di gaji kisaran Rp 150. Iyaa nanti kalo sudah ada keputusan dari Pusat, kita berdayakan Guru honor yang sudah ada," ujarnya menambahkan.(Aden)

 

 

Go to top