Rano Hadiri Pembukaan Pasar Terbang di Balaraja

Rano Hadiri Pembukaan Pasar Terbang di Balaraja

detakbanten.comTANGERANG - Pemerintah Provinsi (Pemrov ) Banten melalui Dinas Koperasi dan UMKM terus berupaya mengantisipasi kebutuhan bahan pokok masyarakat yaitu melalui pasar terbang yang dilaksanakan di Kp.Cengok Desa Sentul,Kecamatan Balaraja-Kabupaten Tangerang,Minggu,(26/10).

Pada kesempatan ini pula turut dilaksanakan khitanan massal dan donor darah dalam rangka memperingati tahun baru hijriah 1 Muharam 1436 Hijriah.

(Plt) Gubernur H.Rano Karno,S.IP mengatakan mengawali tahun baru islam 1436 H, selain k dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Balaraja, Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas-Dinas, melakukan kegiatan pasar terbang.

Pasar terbang ini bukan pasar yang pakai pesawat terbang tetapi pasar yang pindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain untuk dekat kepada masyarakat.

HMSP2799Pasar terbang ini sudah dilakukan sebanyak lima titik pertama di Panimbang-Pandeglang, Mauk-Tangerang, Kasemen-Kota Serang, Wanasalam-Kabupaten Lebak dan sekarang di Balaraja-Kabupaten Tangerang.

"Kegiatan ini untuk mendekatkan diri kepada masyarakat yaitu untuk membantu sebagian masalah yang sedang dihadapi masyarakat ," Ujar Plt Gubernur Banten.

Plt Gubernur menambahkan Kegiatan ini adalah kegiatan bersama antara Provinisi, Kabupaten serta Muspika ikut bersama-sama dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pada tanggal 1 November nanti akan melaksanakan kegiatan sosial di Kecamatan Kresek –Kabupaten Tangerang yaitu hampir 3000 orang, diberikan bantuan dan bekerjasama dengan harian Kompas yaitu untuk memberikan bantuan dan Bakti sosial.

Sementara itu Staf ahli Bupati Tangerang ,H.Arsad mengatakan melalui kegiatan peringatan 1 muharam 1436 hijriah ini, diharapkan dapat menambah kualitas kehidupan rohaniah kita, dengan membangun kecerdasan spritual kita. karena melalui kegiatan ini juga, kita semua diajak untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Semoga dengan datangnya tahun baru hijriah ini bisa jadi momentum untuk kita memperbaiki diri, melakukan mushasabah terhadap kesalahan yang pernah kita lakukan dan kita niatkan untuk memperbaiki segala kesalahan-kesalahan yang telah kita lakukan. sehingga diharapkan kita menjadi manusia yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya." Pungkasnya.