President PATA Indonesia Chaptere : Spot Wisata Adventure di Banten Bisa Dikembangkan

President PATA Indonesia Chaptere : Spot Wisata Adventure di Banten Bisa Dikembangkan

Detakbanten.com, PANDEGLANG - Potensi wisata adventure di Daerah Banten banyak sekali spot spot adventure yang bisa dikembangkan. Seperti Gunung Karang, tracking di Mandalawangi , wisata gantole, para motor, surfing di lebak Maja dan Taman Nasional Ujung Kulon.

Hal itu disampaikan President/CEO PATA Indonesia Chaptere Poernomo Siswoprasetijo saat meluncurkan PATA Indonesia Adventure Travel Mart 2020, di Tanjung Lesung, Kamis (12/11/2020).

"Di Banten dan Jawa barat banyak potensi adventure, makanya wisata adventure di Banten harus di kembangkan bersama. Banyak sekali potensi wisata adventure di Banten yang bisa di manfaatkan," ujar Poernomo.

Selain itu, lanjut Poernomo, di daerahnya yang menjadi tempat wisata adventure, para pelaku seperti pokdarwis dan UKM harus menerapkan protokol kesehatan kepada wisatawan.

"Jadi kalo di daerahnya masyarakatnya patuh terhadap prokes covid 19, tentu wisatawan yang datang terlindungi dengan baik, ini sangat penting," terangnya.

Dikatakan Poernomo, promosi wisata adventure juga harus dilakukan melalui pelaku pelaku pariwisata dan juga media sosial sangat besar perannya.

"Jadi sehabis mereka berkunjung posting di medsos, kalo perlu anak anak muda lokal setempat di undang. Jadi mereka tau potensi wisata adventure didaerahnya," tandasnya.(Aden)

 

 

Go to top