Polsek Balaraja Bersama Forkopimcam Siaga Bencana

Polsek Balaraja Bersama Forkopimcam Siaga Bencana

Detakbanten.com, TANGERANG -- Aparat Kepolisian Sektor Balaraja bersama TNI dari Koramil Balaraja menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam Kamis (22/9/2022), apel yang dipimpin Kapolsek Balaraja Kompol Yudha Hermawan tersebut berjalan lancar.

"Kami bersama Forkopimcam Balaraja siaga terhadap bencana alam, karena dibulan - bulan ini curah hujan sangat tinggi," kata Kapolsek Balaraja, Kompol Yudha Hermawan, Minggu (26/9/2022).

Yudha mengatakan, kesiapsiagaan dalam upaya mitigasi dan penanggulangan bencana, edukasi kamtibmas dan kesadaran instansi dan masyarakat serta ciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif merupakan upaya dalam rangka pengendalian terhadap bencana alam.

"Kesiapsiagaan merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mengantisipasi bencana melalui pengorganisasian serta melalui langkah yang tepat guna dan berdaya guna. dan tentunya peran serta seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan," tandasnya.

Yudha mengapresiasi aktifnya peran serta dari unsur TNI dari Koramil Balaraja, dinas lingkungan hidup, PMI, Trantib Kecamatan Balaraja, dan Pos Damkar dari badn penanggulangan bencana daerah Kabupaten Tangerang, harapan kita semuanya semoga bencana alam di Balaraja tidak terjadi, namun ketika terjadi tentunya kita sudah siap siaga.

"Apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan Kamis kemarin yang melibatkan semua unsur, membuktikan bahwa kita kompak, untuk melakukan antisipasi bencana alam," terangnya.

 

 

Go to top