Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaludin Hadiri Muswil ke V PP, Begini Katanya

Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaludin dilokasi Muswil ke V PP di Aston Hotel Soll Marina. Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaludin dilokasi Muswil ke V PP di Aston Hotel Soll Marina.

detakbanten.com, BABEL - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaludin membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) V Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Babel.

Ridwan Djamaludin menyebutkan bahwa kedatangannya dalam Muswil V PP Babel tersebut merupakan kali pertama baginya dalam menghadiri kegiatan diluar pemerintahan lantaran sebelumnya, dia di undang untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Kepulauan Provinsi Babel ini meminta agar Pemuda Pancasila dapat membantu Pemerintah Daerah, sehingga secara bersama-sama mensejahtrakan masyarakat Babel.

"Saya berharap pemuda pancasila bisa membantu pemerintah daerah dalam rangka mengembangkan dan mensejahterakan masyarakat Babel dengan pontesi sumber daya alam yang berlimpah," kata Ridwan Djamaludin dilokasi Muswil V MPW PP Babel di Aston Hotel Soll Marina, Sabtu (14/5/2022).

Dengan begitu, menurutnya, pembangunan di Babel kedepannya akan berimplikasi kepada kesejahtraan dan kemakmuran masyarakat Babel. "Mari kita bersama-sama membangun Babel ini menjadi lebih sejahtera dan makmur kedepannya," ujar dia.

Sementara itu, Sekjen Majlis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN-PP) M Arif Rahman meminta agar kader PP harus bisa menjadi kreator-kreator yang kreatif dan produktif. Sehingga, kedepannya semua anggota PP bisa lebih produktif bagi masyarakat.

"Saya minta kepada semua kader Pemuda Pancasila menjadi kreator-kreator yang kreatif dan produktif, sebagai sumber pemasukannya. Sudah tidak musim lagi minta-minta proyek ke pemerintah," ungkapnya.

Arif menegaskan, saat ini Majlis Pimpinan Cabang (MPC) PP tidak hanya berkoordinasi dengan Kesbangpol saja, lebih dari itu, MPC PP bisa berkoordinasi dengan Dinas UMKM dan Koperasi agar masyarakat bisa dibantu dan dipermudah dalam membuat usaha.

"Saat ini MPN sedang menyiapkan satu badan khusus untuk pembiayaan modal usaha bagi kader-kader Pemuda Pancasila yang membutuhkan modal untuk usaha. Dan ini dibangun oleh anggota Pemuda Pancasila," beber Arif.

Arif juga mengingatkan para pimpinan-pimpinan daerah agar bisa mensejahtrakan masyarakat Babel. Terutama setelah adanya ketua PP terpilih. Namun begitu, ketua PP terpilih memiliki kesekretariatan. Sehingga, dengan adanya kesekretariatan itu, bisa menampung aspirasi masyarakat yang di sampaikan kepada PP.

"Saya minta kepada ketua terpilih nanti, dapat memiliki kesekretariatan yang permanen dan layak. Ini agar bisa menampung aspirasi masyarakat. Jadikan seketariat Pemuda Pancasila jadi rumah masyarakat tanpa membeda-bedakan agama, ras dan suku," pungkas Arif. (DF)

Go to top