Pj Bupati Monitoring Stok dan Harga Sembako di Pasar Gudang Tigaraksa

Pj Bupati Monitoring Stok dan Harga Sembako di Pasar Gudang Tigaraksa

detakbanten.com TANGERANG - Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony melakukan pemantauan dan monitoring ketersediaan dan stabilitas harga sembako di Pasar Gudang Tigaraksa menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Jumat (14/6/24).

Di sela-sela kunjungannya, Pj Andi Ony mengungkapkan kunjungannya bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan jajaran Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR) untuk kembali memastikan harga-harga komoditas dan stok sembako menjelang Hari Raya Idul Adha.

"Kami bersama TPID melakukan peninjauan beberapa pasar dan salah satunya, pagi hari ini adalah Pasar Gudang Tigaraksa. Kita ingin melihat sejauh mana fluktuasi harga dan ketersediaan 9 bahan pokok untuk memastikan bahwa seluruh sembako yang ada stok dan harganya terjangkau masyarakat," kata Pj Bupati Tangerang Andi Ony.

Menurut dia, dari hasil pemantau di lapangan stok kebutuhan sembilan bahan pokok masih aman walaupun beberapa komoditi bahan pokok yang mengalami kenaikan harga. Kenaikan harga tersebut dinilai wajar dan yang utamanya masih terjangkau masyarakat.

"Beberapa hari ke depan, kita akan melaksanakan Hari Raya Idul Adha. Ketersediaan stok dan harga itu yang menjadi perhatian utama kita untuk memastikan agar tidak terjadi kelangkaan barang sembilan bahan pokok dan harganya masih terjangkau," ungkapnya.

Dia menambahkan, kenaikan harga itu terjadi pada komoditi ayam potong sedangkan untuk cabai dan komiditi lainnya masih cukup stabil harganya.

"Dari pemantauan, memang betul ayam potong yang agak naik sedangkan cabai kemudian cabe merah dan gula itu harganya masih stabil seperti minggu-minggu yang lalu," tuturnya

 

 

Go to top