Pemkab Serang Diminta Tutup Cafe Moro Seneng

Pemkab Serang Diminta Tutup Cafe Moro Seneng

detakbanten.comSERANG - Pemerintah Kabupaten Serang, diminta untuk segera melakukan penutupan terhadap café moro seneng yang berada di Jalan Serang –Jakarta KM 75, Kampung Petung, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang.

Pasalnya, tempat tersebut diduga tidak memiliki izin hiburan, karena berkedok sebagai rumah makan.

Sekretaris Aliansi Jurnalis Banten, Suparman mengatakan, saat ini Pemerintah kabupaten Serang belum memiliki Perda Hiburan Malam, sehingga Cafe Moro Seneng diduga belum mengantongi izin usaha hiburan malam.

Karena itu, ia meminta agar Pemerintah Kabupaten Serang segera menutup tempat tersebut agar tidak meresahkan masyarakat.

"Saya minta agar Pemkab Serang, dan instansi terkait, segera melakukan tindakan tegas terhadap seluruh usaha yang diduga ilegal, termasuk Cafe Moro Seneng," tegasnya, Selasa (30/12/14).

Menurut Parman, jika Pemkab Serang melakukan pembiaran terhadap usaha ilegal di Kabupaten Serang, hal tersebut menunjukan sikap ketidak tegasan Pemkab Serang. Sebab, jika izin usaha itu merupakan rumah makan, dan disalahgunakan menjadi tempat hiburan, tentu harus ditindak.

"Disinilah pembuktian ketegasan dari Pemerintah Kabupaten Serang untuk memberantas pengusaha nakal yang menyalahgunakan perizinan. Sebab, izinnya rumah makan, masa jadi karaoke. Ini jelas sudah salah," tegasnya.

Senada dikatakan Ketua LSM Gerakan Generasi Rakyat (Geger) Banten Amrul Amrullah. Menurutnya untuk menegakan Peratuan Daerah (Perda), dan hukum, diperlukan tindakan tegas tanpa adanya pandang bulu terhadap siapapaun, termasuk pengusaha yang menyalahgunakan perizinan.

"Apalagi ini kan besar dugaan belum berizin. Untuk lebih jelas, saya bersama tim akan melakukan investigasi dan kroscek lapangan," katanya.

 

 

Go to top