Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Tangerang Masih Dalam Pembahasan

Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Tangerang Masih Dalam Pembahasan

detakbanten.com, PAKUHAJI-- Meskipun pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang bakal dilaksanakan pada bulan oktober. Namun, untuk tanggal pelaksanaan pilkades belum dikatakan fiks dilaksanakan pada tanggal 10 oktober. Hal tersebut mengingat seluruh Camat di Kabupaten Tangerang bakal kembali membahas pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Tangerang.

Demikian hal tersebut di ungkapkan H.Asmawi Camat Pakuhaji kepada detakbanten. com, Kamis, (16/9/2021) saat ditemui diruang kerjanya.

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak memang mengalami kemunduran waktu, kebijakan tersebut, Pemerintah bukan melainkan tanpa alasan mengingat lonjakan penyebaran covid 19 sebelumnya terbilang masih tinggi.

"Saat ini memang penyebaran covid 19 sudah terbilang landai. Dan masuk dalam level 3 di zona kuning. Di rumah sakit pun jumlah pasien covid sudah mengalami penurunan. Hasil rapat forkompimda kemarin menetapkan pilkades digelar di bulan oktober adapun tanggalnya belum fiks," jelas Asmawi

Menurutnya, seluruh Camat Se-Kabupaten Tangerang besok bakal kembali membahas pelaksanaan pilkades serentak. Dalam rapat tersebut seluruh Camat membahas capaian vaksinasi di setiap wilayahnya masing - masing-masing.

"Insya Allah besok Para Camat menggelar rapat kembali tentang pelaksanaan pilkades, karna dalam pelaksanaan pilkades di pandemi ini ada indikator yang harus di persiapkan seperti capaian vaksinasi. Wabil khusus para Camat yang notabenya masuk dalam pilkades," pungkasnya

Lanjut Asmawi menjelaskan, sesuai arahan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang pelaksanaan vaksinasi perlu ditingkatkan. Adapun teknik strateginya nantinya terus sasar masyarakat desa, hal tersebut guna percepatan herd Immunity masyarakat disetiap wilayah.

"Wabil khusus Desa-desa yang masuk dalam pelaksanaan pilkades capaian herd Immunity atau capaian vaksinasi nya harus sudah 50%. Jadi teknik sasaran Vaksinasi ini terus digencarkan ke desa-desa," paparnya

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini juga, untuk di wilayah Pakuhaji sejak pekan lalu Vaksinasi merdeka sudah kebut hingga digelar serentak disetiap desa.

"Bersama Polsek Pakuhaji, Koramil dan Puskesmas. Kita terus gencarkan vaksinasi covid 19 kepada masyarakat," tandasnya

Pihaknya menghimbau, masyarakat agar tetap patuhi dan dukung program vaksinasi yang digelar oleh Pemerintah. Guna bersama-sama menekan angka penyebaran covid 19 . Ia juga menghimbau kepada calon Kades perlu dipahami bersama keterkaitan adanya pengunduran pelaksanaan pilkades sebelumnya, hal ini guna untuk kepentingan bersama.

"Untuk itu mari kita dukung program Vaksinasi covid 19," ajaknya

 

 

Go to top