MTQ Banten Ke VIII, Kabupaten Serang Target 10 Emas

MTQ Banten Ke VIII, Kabupaten Serang Target 10 Emas

Detakbanten.com SERANG - Mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-18 tingkat Provinsi Banten, LPTQ Kabupaten Serang menargetkan juara umum, dengan memperoleh 10 mendali emas pada 10 cabang lomba, 14 Majelis.

Dikatakan Ketua Harian LPTQ Kabupaten Serang, Ma'ruf Syibli, bahwasanya menargetkan juara umum, karena Kabupaten Serang mengirim semua kafilah unggulan. Bahkan, kata dia, yang diutus itupun berdasarkan hasil seleksi.

"Sampai malam inipun masih kita berikan pembinaan secara terus menerus. Mulai dari Tilawah, hingga Tafidz Qur'an diberikan pembinaan. Segi mental sudah siap, dan kesehatan di jaga. Diberikan motivasi dengan tenang, dan tetap semangat," kata Ma'ruf Syibli saat pelepasan para kafilah Kabupaten Serang, di Pendopo Bupati Serang, Kamis(9/12/2021).

Ma'ruf juga menjelaskan, untuk di 2021 Kabupaten Serang mengirimkan 64 kafilah, dari 10 cabang, 14 majelis. Peserta pun, sambungnya, di dominasi dari Kecamatan Tanara, karena Tanara juara umum tingkat MTQ Kabupaten Serang.

"Paling banyak dari Tanara, dan sisanya dari Kecamatan lainya. Insyaallah ada reward dari Pemkab Serang yang mendapatkan emas, inipun bentuk perhatian dari Ibu Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah," jelasnya.

Ma'ruf mengakui, Bupati Serang sangat mendukung penuh para Kafilah yang ikut lomba MTQ Banten ke-18, karena sebagai wujud untuk terus menerus menggali potensi keagamaan.

"Alhamdulillah sarana dan prasana pun disupport. Kita akan berusaha keras, dan hasil akhir biar Allah yang menentukan. Terpenting berikhtiar semaksimal mungkin, hingga akhirnya Kabupaten Serang raih juara umum," tutupnya.

Diketahui, Kabupaten Serang pada tahun lalu menduduki peringkat ke-2, dan tahun ini menargetkan juara umum untuk mendapatkan 10 emas.

Kabupaten Serang juga memiliki perwakilan 2 Kafilah Disabilitas. Baik dari Qori maupun Tilawah. (Aden)

 

 

Go to top