Minggu Depan PKB Adakan Pemaparan Visi Misi Bawalkot

Minggu Depan PKB Adakan Pemaparan Visi Misi Bawalkot

detakbanten.com TANGSEL - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan melakukan pemaparan visi misi para bakal calon walikota, Minggu (14/6/2015) di Aula Perguruan Sahid, Pondok Cabe, Tangsel.

Anggota komisi II dari partai PKB Tarmizi mengatakan penjaringan yang dilakukan PKB diikuti oleh 5 orang calon yang mendaftar yakni Airin Rachmi Diani, Arsid, Benjamin Davnie, Ivan Ajie Purwanto dan Iksan Modjo.

Diungkapkan Tarmizi, setiap bakal calon akan diberi kesempatan untuk pemaparan visi misi selama 60 menit. Rinciannya, 25 menit menyampaikan pemaparan, 25 menit sesi tanya jawab, dan 10 menit sesi poto atau tanya jawab dengan wartawan.

"Pemaparan para bakal calon akan dinilai panelis dari unsur DPP 2 orang, DPD 2 orang, DPC seorang, dan profesional Alimun Hanif seorang dosen UIN (Universita Islam Negeri-red)," katanya, kepada wartawan, di ruangan komisi II DPRD Tangsel, Selasa (9/6/2015).

Pria berkacamata ini menjelaskan selain dinilai panelis, kader PKB juga memiliki peran untuk memberi masukan kepada panelis bakal calon mana akan diusung. Oleh karenan 45 kader PKB menyaksikan langsung pemaparan visi misi balal calon.

"Ke-45 kader itu, akan mengusulkan dalam bentuk rekomendasi ke DPD untuk disampaikan ke DPP," tegasnya. Sambil menambahkan kelima-lima calon akan direkomendasiksn langsung ke DPD untuk dibawa ke DPP.

Diakui oleh Tarmizi, untuk bakal calon yang diusung PKB adalah yang memiliki komitmen terhadap partai. Selain itu, memiliki kepribadian cerdas dan bersih serta mampu membawa PKB memenangkan Pemilu tahun berikutnya.

"Kami berkeinginan memiliki bakal calon walikota seperti di atas, karena komitmen PKB adalah mampu memenangkan Pilkada," tandasnya.