Kopsyah BMI Bangun Rumah Layak Huni Ke - 290, 184 di Kabupaten Tangerang

Kopsyah BMI Bangun Rumah Layak Huni Ke - 290, 184 di Kabupaten Tangerang

detakbanten.com, PAKUHAJI -- Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI) serah terima hibah empat rumah layak huni di Kampung Bojong RT. 03/02 Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten.Rabu, (17/3/2021)

Ke empat penerima program rumah layak huni dari Kopsyah BMI di Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji ialah ibu Marni (50 Th) non anggota kopsyah BMI penerima ke 287, Ibu Paridah (62 Th) non anggota Kopsyah BMI penerima ke 288, Ibu Masti'ah (55 Th) Anggota Kopsyah BMI penerima ke 289, Ibu Katmi (60 Th) Anggota Kopsyah BMI penerima ke 290.

Seluruh penerima hibah rumah layak huni dengan luas bangunan 5 X 6 meter dengan ful hebeul, keramik, plafon, baja ringan, genteng asbes, satu kamar tidur, satu kamar mandi dan dapur.

Presiden Direktur Kopsyah BMI Kamarudin Batu Bara menjelaskan, di tahun 2021 koperasi syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI) mentargetkan membangun rumah 120 rumah di Kabuaten Tangerang melalui program rumah layak huni.

Kopsyah BMI berkomitmen terus menggaungkan membangun rumah layak huni, hal ini yang disebut dengan peradaban baru Koperasi Indonesia yang perlu di jalankan

" Ada 5 yang kami yakini yang harus ditanamkan di otak kita, pertama Koperasi harus besar, Koperasi harus profesional, Koperasi harus mandiri, berkarakter dan bermartabat, Koperasi untuk pemberdayaan dan yang ke lima Koperasi harus peduli sesama," Kata Kamarudi Batu bara pada sambutan nya

Ia menjelaskan, ada lima istrumen yang harus dilakukan dalam berkoperasi syari'ah untuk mencapai pemberdayaan tersebut, pertama dengan bersedekah, Kedua ada nya pinjaman dan menabung, ketiga ekonomi anggota, yang ke empat sosial, ke lima spritual nya.

" Ada pinjaman di Kopsyah Syariah ini, berikan sejuta kembalikan sejuta. Misalnya, non anggota ini diberikan rumah gratis dan di berikan pinjaman dan kita dampingi usaha nya agar mereka bisa angsuran tepat waktu dan tepat jumlah. Selanjut nya bagai mana mereka agar bisa menabung," ujar nya

Lanjut Kamarudin menjelaskan, 80% di Kopsyah BMI ini uang anggota, jadi ekonomi dan anggota harus lebih baik kedepan nya. Pendidikan anak-anak nya harus lebih baik, kesehatan keluarga nya harus terjaga.

" Kita harus melatih aggota kita bagai mana kita saling bertanggung jawab dan peduli sesama," tutur nya

Ia berharap, lima instrumen yang diterapkan bisa terus beejalan dan berkomitmen, mengingat bidang kesosialan terutama para anggota masih banyak yang belum memiliki rumah layak.

Acara yang di hadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki iskandar, Kapolrestro Tangerang Kota, Dandim 0510/ Tiga raksa dan Forkopimcam Pakuhaji

Go to top